Efek Samping Obat Tidur

Hai guys, apa kabar nya pada malam hari ini. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan berbagai informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan informasi organ organ tubuh pada manusia, melalui isi artikel saya yang sederhana ini. Tidak lupa juga turut Nindi doa kan semoga kalian semua di berikan kesehatan dan kebahagiaan di mana pun kalian berada saat ini. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai Efek Samping dari obat tidur yang biasa di konsumsi oleh seseorang apabila kesulitan dalam tidur.. berikut penjelasan nya.

Hampir pada semua orang dapat mengalami ada nya kesulitan dalam tidur, baik itu di siang mau pun malam hari. Di karena kan kondisi tersebut berbagai cara pun di lakukan demi bisa tidur dan salah satu nya yaitu dengan ber olah raga. Tetapi tidak bisa memberikan dampak dan efek yang besar untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dan bisa tidur dengan normal, pada akhirnya seseorang pun mengkonsumsi obat tidur sebagai jalan pintas nya. Meski mampu memberikan efek nya dan seseorang bisa langsung mengantuk dan tertidur, namun hal tersebut ternyata salah dan malah dapat memberikan dampak yang buruk terhadap tubuh.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Ada berbagai jenis obat tidur yang memberikan manfaat dan resiko yang berbeda beda serta yang bisa membantu membuat seseorang tertidur dengan lebih lama atau lebih mudah tidur. Namun ada baik nya hal tersebut di berikan penanganan nya terhadap dokter dengan obat yang tepat dan dokter pun biasa nya akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada sebelum di berikan obat tersebut. Namun seperti obat obatan lain nya, obat tidur juga memiliki efek samping yang di mana berbeda beda tergantung dari jenis obat nya yang di mana efek samping tersebut adalah :
- Nafsu makan berkurang
- Diare
- Susah buang air besar
- Susah menjaga keseimbangan tubuh
- Sakit kepala
- Mulut dan tenggorokan kering
- Buang angin
- Nyeri ulu hati
- Mengantuk di siang hari
- lemas
- Nyeri pada perut
- Gangguan pada ingatan dan tidak fokus
- Anggota tubuh bergetar atau gemetaran
- Adanya reaksi alergi karena obat tidur tersebut yang dapat menyebabkan bengkak pada bagian wajah
- Menimbulkan ketergantungan yang di mana setiap kesulitan tidur akan di butuhkan obat tidur
- Detak jantung yang tidak teratur
- Berat badan bertambah

Pada beberapa kasus pada umum nya, seseorang yang sering mengkonsumsi obat tidur dapat memiliki efek samping yang parah seperti Parasomnias yaitu adanya tingkah laku dan tindakan yang tidak dapat terkontrol pada seseorang. Orang yang mengalami Parasomnias menjadi tidak sadar akan apa yang telah di lakukan dan terjadi, seperti di tengah ketidak sadaran nya si penderita dapat berjalan, makan dan bahkan melakukan sambungan telepon pada saat dalam kondisi tertidur.

Obat tidur juga sangat berbahaya pada seseorang yang mengidap ada nya suatu penyakit tertentu seperti penderita asma yang di mana dapat memberikan efek pada si penderita mengalam kesulitan bernafas di karena kan obat tidur dapat membuat seseorang bernafas menjadi lambat. Seseorang yang memiliki riwayat atau mengalami gejala tekanan darah tinggi, gangguan ginjal serta riwayat kejang juga harus mewaspadai hal tersebut.
Ya itu lah tadi penjelasan tentang Efek Samping dari mengkonsumsi obat tidur, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.. Terima Kasih..
Previous
Next Post »