Penyakit Amandel dan Peradangan

Hai guys, apa kabar nya kalian semua pada hari ini, berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari dan waktu kalian dengan memberikan informasi informasi seputaran dunia kesehatan dan organ organ tubuh pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini agar semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai suatu penyakit tentang kesehatan pada tubuh manusia ya, yaitu Radang Amandel.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA
PREDIKSI SKOR BOLA JITU

Radang Amandel adalah peradangan yang terjadi pada amandel atau tonsil yang di mana kondisi tersebut di sebut dengan tonsiltis dan sebagian besar di alami oleh anak anak. Amandel atau tonsil merupakan dua kelenjar kecil yang terdapat di dalam tenggorokan, organ ini berfungsi sebagai pencegah infeksi terutama pada anak anak. Namun seiring dengan bertambah nya usia, sistem kekebalan tubuh mereka makin kuat dan perlahan lahan
tugas pada tonsil pun menjadi tergantikan. Ketika peran tonsil sudah tidak di butuhkan lagi, kedua kelenjar ini pun akan ber angsur angsur menyusut.

Tau kah kamu guys, bahwa penyebab amandel atau tonsilitis pada umum nya adalah virus yang kebanyakan di sebabkan juga oleh bakteri. Gejala yang di alami dapat berupa seperti :
- Nyeri atau sakit pada tenggorokan saat menelan sesuatu dari mulut
- Mengalami sakit pada bagian kepala
- Demam
- Sakit telinga dan batuk.
Namun gejala tersebut biasa nya akan pulih dalam tiga hingga empat hari ke depan namun perlu di berikan pengobatan juga. Meski sebagian besar kasus tonsilitis di nilai tidak terlalu serius dan berbahaya, namun tetap harus di konsultasi kan ke dokter dan pengechekan rutin.

Pada umum nya, gejala tostilis yang di sebabkan oleh ada nya infeksi virus dapat berupa pembengkakakn kelenjar getah bening di bagian tenggorokan, muncul nya bintik bintik nanah pada sekitar dan bagian di sekitar amandel dan demam. Berbeda hal nya dengan peradangan amandel yang di sebabkan oleh infeksi virus yang di mana dapat menunjukan gejala yang ringan seperti gejala batuk dan pilek.

Sebagian besar kasus pada penyakit tonsilitis akan sembuh dalam waktu lebih kurang satu minggu dan tidak ada nya obat khusus untuk menangani tonsilitis. Obat yang di berikan juga hanya sebatas ibuprofen atau paracetamol guna meringankan gejala dan rasa sakit. Tetapi apabila tonsilitis di sebabkan oleh ada nya bakteri, maka seseorang yang sudah di periksa ke dokter akan di berikan obat seperti antibiotik. Selain dari obat yang di berikan oleh dokter, pemulihan bisa juga di lakukan dengan istirahat yang cukup dan minum air putih yang cukup dan sering.

Terdapat beberapa kasus di mana tonsilitis yang tergolong parah dan kerap kambuh untuk di lakukan operasi, di karena kan amandel yang sudah membesar dan menghalangi saluran masuk mulut untuk makan dan bernafas. Setelah melakukan operasi, biasa nya seseorang akan merasakan sakit pada area yang di operasi dan dapat berlangsung sampai kurang lebih 2 minggu lama nya. Pada minggu pertama sakit juga akan di rasakan memburuk dan ada yang mengalami nyeri pada telinga pasca operasi, namun dokter tetap akan memberikan obat pereda nyeri dan sakit.

Itu lah tadi penjelasan dari Peradangan Amandel, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.
Previous
Next Post »