Serangan Jantung

Hai guys apa kabar nya kalian semua pada hari ini. berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan berbagai informasi informasi yang menyangkut dengan informasi informasi kesehatan dan berbagai organ organ pada tubuh manusia. Tidak lupa juga nindi doa kan di mana pun kalian berada. semoga selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai Serangan Jantung yang dapat menyerang tubuh manusia.

Prediksi Skor Bola Jitu

Serangan Jantung atau dalam istilah medis nya di sebut dengan Infark Miokard yaitu suatu kondisi di mana terjadi nya pasokan darah menuju jantung menjadi terhambat dan hal tersebut di sebabkan oleh ada nya penggumpalan darah atau penumpukan lemak, kolestrol dan lain nya pada jantung. Gangguan aliran darah ke jantung biasa nya dapat merusak atau menghancurkan otot jantung dan dapat berakibat fatal pada tubuh.

Serangan jantung tidak tergantung pada keparahan sakit dada yang di rasakan pada si penderita nya di karena kan terkadang rasa sakit dan gejala nya di rasa kan berbeda beda dari mulai yang sakit ringan mau pun berat, seperti sakit lambung dan terkadang juga di anggap gangguan perncernaan biasa. Gejala pada serangan jantung bagi si penderita pun biasa nya dapat di rasakan nya
- sesak nafas
- sakit atau nyeri pada bagian dada
- merasa lemah dan pusing
- mudah gelisah dan cemas

Penyakit utama terjadi nya serangan jantung di sebut dengan jantung koroner, yang di mana terjadi nya penyumbatan pembuluh darah yang memasok darah ke jantung. Sumbatan tersebut juga di sebabkan oleh timbunan kolestrol berupa plak dan menempel di dinding pembuluh darah, kemudian plak yang sudah menggumpal tersebut akan menghambat pasokan darah ke jantung melalui pembuluh koroner. Kondisi ini lah yang dapat menyebabkan terjadi nya serangan jantung. Berikut salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung koroner, yaitu :
- ketergantungan merokok atau perokok pasif
- diabetes
- kolestrol
- tekanan darah tinggi
- kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak dan obesitas

Pada umum nya pengobatan yang sedang di lakukan oleh dokter terhadap pasien penderita sakit jantung biasa nya akan di berikan obat obatan untuk melarutkan gumpalan darah dan mengembalikan aliran darah menuju jantung namun tergantung dari tingkat keparahan si penderita atau pasien. Serangan jantung yang parah bisa menyebabkan komplikasi yang cukup serius dan bahkan dapat mengakibatkan kematian pada si penderita dan dapat memicu terjadi nya serangan jantung. Berikut adalah komplikasi yang dapat terjadi akibat serangan jantung :
- Gagal jantung yang di mana merupakan suatu kondisi ketika jantung tidak bisa memompa darah kedalam tubuh secara efektif dan gagal jantung terjadi karena otot otot jantung telah rusak permanen akibat serangan jantung yang terjadi
- Aritmia adalah suatu kondisi di mana detak jantung menjadi tidak normal dan berdetak sangat kencang atau cepat sehingga pada akhirnya dapat berhenti berdetak dan di sebut dengan Cardiac Arrest yang menyebabkan kematian terhadap si penderita
- Syok Kardiogenik di mana suatu kondisi ketika otot jantung rusak parah dan tidak bisa lagi memasok darah ke tubh dengan baik dan menyebabkan fungsi tubuh berjalan menjadi tidak baik.

Itu lah tadi pengertian dari serangan jantung ya guys, semoga bermanfaat. Teima Kasih
Previous
Next Post »