Kanker Hati

Hai guys, apa kabar nya kalian semua pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian melalui isi dari blog saya yang sederhana ini dengan memberikan berbagai informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan untuk kalian semua semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang selalu ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana masih berhubungan dengan organ tubuh yang di mana itu adalah Kanker Hati, berikut penjelasan nya.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Kanker Hati adalah kanker yang di mana bermula dari organ hati atau liver. Pada dasar nya terdapat dua klasifikasi kanker pada hati berdasarkan letak pada hati beserta pertumbuhan dan penyebaran nya yaitu Kanker Hati Primer dan Kanker Hati Sekunder. Pada kanker hati primer di artikan sebagai kanker yang berawal di organ hati dan termasuk salah satu kanker yang berpotensi fatal, sedangkan pada kanker hati sekunder yang di mana bermula dari penyebaran kanker dari satu tempat di dalam tubuh menuju ke bagian lain nya dan tumbuh di organ hati.

Salah satu jenis kanker hati yang paling sering di temui di sebut dengan hepatocellular carcinoma (HCC) / hepatoma yang di mana merupakan kanker hati primer yang berkembang dari sel hati utama dan bernama hepatosit Hcc dapat terjadi rata rata sekitar 75% dari kesuluruhan kanker hati primer dan kanker tersebut merupakan komplikasi dari terjadi nya penyakit hepatitis ( peradangan organ hati ) dan kondisi di mana jaringan hati normal di gantikan oleh jaringan parut ( Sirosis )

Pada kanker hati sekunder pada umum nya seperti kanker kolon metastasis yang di mana lokasi sel kanker menjadi berkembang yang juga bermula pada usus besar kemudian menyebar ke hati, Kanker hati sekunder juga lebih sering terjadi di bandingkan kanker hati primer. Selain penyebaran dari kanker usus besar, kanker hati sekunder juga banyak berasal dari penyebaran kanker payudara, kanker paru paru, pankreas, lambung, ovarium dan kanker kulit.

Tau kah kamu guys bahwa pada ratusan fungsi yang di jalankan pada organ tubuh, hati menjadi salah satu organ yang paling kompleks di dalam tubuh manusia. Kanker hati di kategorikan sebagai penyakit serius yang di akibatkan terhambat nya fungsi fungsi hati tersebut dan bahkan dapat menghentikan nya. Berikut fungsi hati yang memiliki peran pentingt pada ubuh manusia :
- Menghilangkan racun pada tubuh
- Mencerna protein dan lemak
- Memproduksi cairan penghancur lemak / empedu yang membantu proses pencernaan
- Membantu mengontrol penggumpalan pada darah.

Pada penderita Kanker Hati juga dapat memiliki gejala gejala yang sebagai berikut :
- Kelelahan
- Penurunan berat badan tanpa sebab
- Mual mual
- Muntah
- Sakit kuning yang di mana kulit dan bagian putih pada bagian mata berubah menjadi kekuningan akibat meningkat nya kadar bilirubin dalam tubuh manusia.

Pada sebagian penderita kanker hati stadium akhir, dokter biasa akan memberikan pengobatan untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan pasien selama sisa hidup nya. Tetapi lain hal nya jika kanker bisa terdiagnosis sebelum berkembang lebih parah, maka kondisi tersebut lebih memungkinkan untuk segera di tangani. Ada tiga cara dalam mengobati kanker hati :
- Ablasi frekuensi radia yang di mana menggunakan sebuah perangkat listrik yang khusus di gunakan untuk menghancurkan sel sel kanker yang ada di dalam organ hati
- Operasi Reseksi yang di mana proses pengangkatan bagian bagian organ yang terinfeksi
- Operasi Transplantasi hati yang di mana mengganti organ hati penderita dengan organ hati dari seorang pendonor.

Itu lah tadi penjelasan mengenai Kanker Hati, semoga bermanfaat untuk kalian semua.. Terima kasih.
Previous
Next Post »