Kanker Darah ( Leukemia )

Hai guys apa kabar nya kalian semua pada hari yang indah ini, bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian dengan memberikan berbagai informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ tubuh pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai Kanker Darah atau Leukimia, berikut penjelasan nya.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Kanker Darah atau yang biasa di sebut dengan Leukemia, adalah kanker yang menyerang sel sel darah putih yang di mana sel sel darah putih merupakan sel darah yang memiliki fungsi untuk melindungi tubuh terhadap benda asing atau suatu penyakit dan sel darah putih tersebut di hasilkan oleh sumsum tulang belakang pada tubuh manusia.

Pada kondisi normal, sel sel darah putih dapat berkembang secara teratur di saat tubuh membutuh kan nya untuk memberantas infeksi infeksi yang muncul di dalam tubuh, namun lain hal nya dengan pengidap kanker darah atau Leukemia. Yang di mana sumsum tulang akan memproduksi sel sel darah putih yang abnormal dan tidak dapat berfungsi dengan baik dan secara berlebihan. Oleh karena itu jumlah yang berlebihan tersebut akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel sel darah yang sehat akan berkurang. Selain penumpukan sel darah putih, sel abnormal atau tidak normal tersebut dapat juga menyebar ke organ lain seperti organ hati, limpa, paru paru dan ginjal. Bahkan dapat memungkinkan dapat menyerang hingga ke bagian otak dan tulang belakang.

Pada umum nya terdapat berbagai jenis kanker darah yang di mana berdasarkan kecepatan dan perkembangan nya dan di sebut dengan kanker akut dan kanker kronis. Kanker darah akut adalah di mana terjadi nya penambahan jumlah sel darah putih atau sel yang belum matang sehingga tidak dapat berfungsi secara normal dan di sebut dengan abnormal. apabila di biarkan maka tubuh akan menjadi kekurangan oksigen dan sistem kekebalan pada tubuh terhadap ada nya suatu penyakit atau virus akan menurun.

Sedangkan pada jenis kanker darah kronis yang di mana sel sel darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup dan menumpuk di dalam aliran darah, sumsum tulang beserta organ organ lain nya yang berhubungan. Sel sel tersebut di nilai memiliki sel sel yang matang sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk beberapa saat, oleh karena itu gejala nya tidak segera di rasakan oleh si penderita dan cenderung dapat di rasakan setelah bertahun tahun setelah nya.

Kanker darah dapat di kategorikan menurut jenis sel sel darah putih yang di serang yaitu di sebut dengan kanker darah yang menyerang sel sel limpa pada tubuh dan di kenak dengan istilah leukemia limfotik. yang kedua adalah kanker darah  yang menyerang sel sel mieloid di sebut dengan leukemia mielogin. Terdapat empat jenis kanker darah yang paling sering terjadi dan menyerang tubuh seseorang, yaitu :
- Leukemia Limfotik Akut atau Acute Lymphocytic Leukemia (ALL) yaitu kanker yang dapat menghambat fungsi limfosit pada si penderita, sehingga si penderita berpotensi mengalami infeksi serius. Kanker tipe ini pada umum nya lebih sering di derita atau di idap oleh anak anak..
Bersambung.
Previous
Next Post »