Kanker Darah ( Leukemia ) II

Hai guys, berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari hari kalian dengan memberikan informasi informasi seputaran dunia kesehatan dan organ organ pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan semoga kalian semua selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana masih akan kita lanjut kan mengenai tentang suatu penyakit Kanker Darah atau Leukemia, berikut penjelasan nya dan sambungan nya.

LINK ALTERNATIF JUDI BOLA ONLINE

- Leukemia Mielogen akut atau Acute Myelogenous Leukemia (AML) yang di mana merupakan jenis kanker darah yang pada umum nya menyerang orang dewasa, namun kanker tersebut dapat juga di alami oleh anak anak serta remaja. Kanker tersebut dapat membentuk sel sel Mieloid yang tidak sempurna dan dapat menyumbat pembuluh darah.
- Leukemia Limfotik Kronis atau Chronic Lymphocytic Leukemia (CLL) yaitu jenis kanker yang hanya di alami oleh orang dewasa dan pada umum nya jenis kanker ini akan baru terdeteksi apabila sudah memasuki tingkat stadium lanjut di karena kan pasien yang cenderung tidak merasakan gejala gejala nya untuk waktu yang sangat lama.
- Leukemia Mielogen Kronis atau Chronic Myelogenous Leukemia (CML) yang di mana merupakan jenis kanker darah yang paling sering di derita dan di alami oleh orang orang dewasa dengan usia rata rata di atas 20 tahun dan memiliki 2 tahap. Leukemia Mielogen Kronis pada tahap pertama, sel sel abnormal akan berkembang secara perlahan dan ketika sudah memasuki tahap kedua jumlah sel sel abnormal akan bertambah semaki pesat sehingga akan menurun secara drastis.

Pada umum nya, kanker darah atau leukemia akan berhubungan di sumsum tulang yang menjadi kan nya tempat pembuatan sel darah putih sehingga sel yang sehingga sel yang umum nya efektif membasmi infeksi, tumbuh menjadi tidak normal sehingga pada akhir nya membuat kekebalan tubuh tidak berfungsi secara maksimal. Biasa nya gejala kanker darah bisa memiliki beberapa gejala yang berbeda beda tergantung dari jenis kanker yang di alami. Indikasi tersebut juga cenderung sulit untuk di kenali di karena kan memiliki gejala yang hampir sama dengan kanker dan kondisi lain nya dan salah satu nya adalah :
- lemas yang di sertai kelelahan berkelanjutan
- demam yang di sertai sakit kepala
- menggigil
- muntah muntah
- keringat yang berlebihan terutama pada malam hari
- nyeri pada tulang dan sendi
- penurunan berat badan yang drastis
- pembengkakan pada limpa hati
- muncul nya infeksi yang parah
- mudah mengalami pendarahan misalnya sering mimisan atau memar
- muncul bintik bintik merah pada kulit

Beberapa penyebab dasar kanker darah atau leukemia masih belum di ketahui secara  pasti, namun di duga mutasi DNA di dalam sel darah putih menyebabkan perubahan tiap sel di dalam tubuh. Selain dari itu perubahan lain dalam sel darah putih juga dapat di akibatkan oleh adanya faktor gen dan lingkungan  sehingga memicu terserang leukemia. Berikut faktor faktor yang di duga meningkatkan resiko kanker darah atau leukemia :
- Faktor keturunan atau genetika yaitu di mana terdapat nya resiko penurun ada nya suatu penyakit yang berhubungan atau di turunkan seperti pada orang tua si penderita mau pun keluarga sehingga menjadi memperbesar resiko mengalami gejala dan penyakit yang sama
- pernah mengalami atau menjalani sebuah pengobatan kanker seperti kemoterapi atau radioterapi tertentu sehingga dapat memicu kanker darah
- pernah mengalami paparan terhadap radiasi tingkat tinggi atau zat zat kimia tertentu.

Itu lah tadi pengertian dan penjelasan pada penyakit Kanker Darah atau Leukemia, semoga bermanfaat. Terima Kasih..
Previous
Next Post »