Penyakit Cacar Air ( Varicella ) pada Anak

Hai guys, apa kabar nya kalian semua pada malam hari ini di mana pun kalian berada.. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari dan waktu kalian semua dengan selalu memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ pada tubuh manusia yang terpercaya dan sekaligus bermanfaat yang di mana melalui artikel saya yang sederhana ini saya bagikan untuk kalian semua. Tidak lupa juga nindi doa kan untuk kalian semua semoga selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai suatu penyakit yang bisa menyerang dan menyebarkan virus dan penyakit nya kepada siapa saja baik itu anak anak mau pun orang dewasa ya guys, yaitu Penyakit Cacar Air. berikut penjelasan nya..

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA
PREDIKSI SKOR BOLA JITU

Penyakit Cacar Air secara medis di sebut dengan Varisela yang di mana pada umum nya cenderung menyerang atau sering di derita oleh anak anak yang berusia di bawah 10 tahun, meski penyakit tersebut lebih banyak di temukan dan tercatat paling banyak mewabahi anak anak namun tidak bisa di pungkiri bahwa penyakit tersebut juga dapat menyerang orang dewasa loh guys dan bahkan terkadang lebih berat gejala nya dari pada yang di alami oleh anak anak. Namun, apabila sudah di alami oleh penyakit cacar air, maka tidak akan bisa mengalami untuk kedua kali nya atau tidak akan tertular lg.

Penyakit yang di sebabkan oleh virus varicella pada umum nya di tandai dengan gejala atau muncul nya ruam pada kulit sebagai gejala utama nya dan pada hari berikut nya ruam tersebut akan berubah menjadi bintil bintil merah yang di mana di sertai dengan ada nya cairan yang terasa gatal dan apabila pecah maka cairan tersebut akan mengering serta di rasakan oleh kulit dengan rasa gatal yang kemudian akan berubah menjadi koreng dan terkelupas dalam waktu 7 - 14 hari kemudian. Hampir pada seluruh bagian pada tubuh dapat di tumbuhi bintil bintil merah apabila sedang mengalami penyakit cacar air tersebut, seperti telinga, bagian mata, wajah, kulit kepala, dada perut, lengan, kaki serta bagian tubuh lain nya.

Pada dasar nya untuk penanganan penyakit cacar air tidak memiliki langkah yang khusus dan tujuan pengobatan adalah hanya untuk mengurangi gejala bagi si penderita. Obat obatan yang paling sering di berikan untuk si penderita biasa nya berupa paracetamol yang di mana untuk menurunkan demam si penderita dan cream atau bedak khusus untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Terdapat beberapa kasus atau tidak semua anak anak yang sedang mengalami penyakit cacar air dapat sembuh dengan sendiri nya tanpa ada penanganan medis atau dokter dan gejala tersebut pun bisa beragam seperti infeksi yang dapat terjadi pada bintil bintil di kulit atau anak mengalami muntah muntah, leher kaku, kejang kejang, sulit berjalan, bicara dan keseimbangan tubuh tidak seimbang.

Pada penderita dan pengidap cacar air pada orang dewasa cenderung lebih parah dan beresiko mengalami komplikasi seperti :
- Radang otak atau ensefalitis
- Infeksi bakteri yang menyerang bintil bintil merah tersebut dengan berubah menjadi merah dan perih
- Dehidrasi
- Pneumonia, pada sebagian pengidap cacar air dewasa yang merokok dll.

Bersambung..
Previous
Next Post »