Bisul

Hai guys, apa kabar nya kalian semua.. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai dunia seputar kesehatan dan berbagai organ organ tubuh pada manusia melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini. Tidak lupa juga Nindi berterima kasih karena sudah mau meluangkan waktu nya untuk membaca dan melihat isi dari artikel saya ini dan saya doa kan juga semoga kalian semua di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai Bisul dan dapat menyerang siapa saja, berikut penjelasan nya..

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Bisul adalah ada nya suatu benjolan merah pada kulit manusia yang di mana akan terasa sakit apabila di sentuh dan berisi kan cairan seperti sebuah nanah di dalam nya. Benjolan tersebut biasa nya akan muncul di akibatkan ada nya infeksi bakteri yang memicu inflamasi pada folikel rambut yaitu tempat tumbuh rambut dan pada umum nya wilayah yang paling sering terserang bisul adalah pada bagian leher, wajah, ketiak, bahu, bokong dan paha. Di karena kan wilayah tersebut paling sering mengalami gesekan dan mengeluarkan keringat dan terkadang bisul juga dapat tumbuh di bagian mata yang di mana di sebut dengan bintilan.

Pada umum nya gejala utama bisul adalah muncul nya benjolan merah pada kulit yang ber isi kan cairan seperti nanah. pada tahap awal, bisul biasa nya ber ukuran kecil yang di sertai dengan kulit yang di sekitar nya memiliki benjolan berwarna merah, bengkak dan terasa sedikit hangat apabila di sentuh. Hal tersebut mengindikasikan bahwa infeksi telah menyebar ke bagian kulit di sekeliling nya. Kemudian benjolan tersebut akan bertambah besar dan berisi cairan nanah dan akan terbentuk nya titik putih di bagian ujung pada benjolan.

Pada kondisi tersebut biasa nya jarang memerlukan penanganan medis oleh dokter di karena kan bisul dapat sembuh dengan sendiri nya. Namun apabila bisul tersebut tidak kunjung sembuh maka sebaiknya segera di periksakan ke dokter apabila mengalami "
- Demam
- Bisul yang terus membesar di atas diameter 5 cm dan semakin terasa sakit
- Tumbuh lebih dari satu buah bisul yang di mana di kenal dengan sebutan bisul sabut atau karbunkel dan kondisi tersebut tergolong infeksi yang cukup serius
- tumbuh di dalam hidung wajah dan tulang belakang atau punggung
- tidak kunjung sembuh selama lebihn dari 14 hari
- memiliki masalah dengan sistem imun atau dalam pengobatan yang mengganggu sistem umun dan muncul nya kembali bisul

Penyebab utama bisul adalah bakteri Staphylococcus Aureus yang di mana bakteri tersebut dapat di temukan pada kulit dan di dalam hidung manusia tanpa memicu infeksi apa pun dan infeksi dapat terjadi jika bakteri masuk ke folikel melalui luka gores atau gigitan serangga. Bakteri dari bisul atau di sebut dengan Karbunkel terkadang bisa menyebar ke bagian lain pada tubuh yang apabila menyebar di dalam lapisan kulit makan akan timbul sulitis, impetigo atau luka yang melepuh dan bahkan dapat menyebar ke bagian tulang. Penyebaran ini akan memicu terjadi nya sepsis yang berpotensi menyebarkan infeksi pada organ organ tubuh lain nya seperti jantung dan selain itu bisul juga biasa nya dapat meninggalkan bekas luka.
Itu lah penjelasan mengenai Bisul, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Previous
Next Post »