Jerawat

Hai guys apa kabar nya kalian semua.. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan informasi informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini agar semoga kalian selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang dan serta ucapan terima kasih sebesar besar nya karena kalian telah mau meluangkan waktu nya untuk melihat isi dari artikel saya yang sederhana ini. Pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai sebuah keluhan dan di alami oleh seseorang dan mengganggu penampilan serta ketidak nyamanan seseorang dan keluhan tersebut di sebut dengan Jerawat. Siapa yang tidak pernah mengelami yang nama nya masalah jerawat ya guys, yang di mana kondisi tersebut di nilai sangat berdampak buruk bagi penampilan dan tingkat kepercayan diri seseorang.

Jerawat adalah sebuah masalah kulit yang hampir pernah di alami oleh semua orang di seluruh dunia yang di mana jerawat di tandai dengan muncul nya bintik bintik pada beberapa bagian tubuh seperti leher, wajah, punggung dan dada. Biasa nya bintik bintik tersebut di awali dengan hadir nya komedo berwarna hitam dan komedo putih hingga bintik bintik merah yang berisi nanah dan kista yang di mana biasa nya bintik bintik tersebut tergolong parah dan akan meninggalkan bekas luka pada tumbuh nya jerawat tersebut.


Selain di tandai dengan gejala gejala seperti kulit berminyak dan muncul nya bintik bintik, kadang kadang jerawat juga menyebabkan kulit terasa panas dan sakit pada saat di sentuh. Pada umum nya jerawat lebih sering tumbuh atau muncul pada bagian wajah dan hampir semua orang dapat mengalami nya dan rata rata usia dia atas 14 tahun sampai 19 tahun ke atas akan mulai rentan mengalami masalah atau kondisi muncul nya jerawat di beberapa bagian tubuh. Jerawat biasa nya muncul di karena kan ada nya perubahan hormon pada tubuh seseorang atau selama masa puber dan perubahan hormon tersebut memicu kelenjar penghasil minyak atau sebum yang letak nya dekat dengan folikel rambut di kulit. Sehingga akitiftas kelenjar menyebabkan produksi sebum pada wajah juga ikut bertambah yang di mana akan berubah menjadi tumpukan sebum dan bergabung dengan kotoran dan sel kulit mati sehingga menyumbat pori pori.

Pada saat pori pori tersumbat dan dengan banyak nya sebum pada permukaan kulit,  bakteri yang di sebut dengan Propionobacterium Acnes akan berkembang dengan cepat dan bakteri tersebut lah merupakan bakteri penyebab jerawat. Propionobacterium Acnes akan melepaskan zat zat iritan yang di mana dapat mengiritasi kulit sehingga iritasi tersebut mengakibatkan kulit menjadi memerah dan membengkak dan dapat menyebabkan timbul nya nanah di balik kulit. Lapisan di dalam folikel rambut dapat menebak di akibatkan adanya perubahan kadar hormon dan menyebabkan tersumbatnya pori pori kulit dan meski sudah di bersihkan, penyumbatan pori pori tidak akan hilang.

Selain pada masa puber, jerawat tidak melihat faktor usia atau pun jenis kelamin yang di mana salah satu adalah wanita. Jerawat dapat di alami seorang wanita, yang di mana di akibatkan oleh perubahan hormon pada saat terjadi nya masa siklus menstruasi dan masa kehamilan.

Itu lah tadi penjelasan mengenai Jerawat, semoga bermanfaat.. Terima Kasih
Previous
Next Post »