Bronkitis adalah

Halo sahabat sekalian, para pembaca setia saya. apa kabar nya pada hari ini? Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai kesehatan dan organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan Nindi bagikan melalui artikel Nindi yang sederhana ini. Besar harapan Nindi agar isi dari artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat pembaca sekalian dan tidak lupa juga Nindi doa kan agar kalian semua bisa di berikan kesehatan dan kebahagiaan selalu ya. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas tentang sebuah jenis penyakit yang di nama kan dengan Bronkitis dan dapat di derita oleh semua orang. Berikut penjelasan nya..

Bronkitis adalah sejenis infeksi pada saluran pernafasan utama manusia yang di mana menyebabkan terjadi nya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut dan kondisi tersebut di sebut dengan salah satu jenis penyakit saluran pernafasan. Bronkitis dapat terbagi menjadi 2 jenis yaitu bronkitis akut yang bertahan selama lebih dari beberapa minggu dan termasuk salah satu infeksi pada sistem pernafasan yang paling umum terjadi dan sering menyerang anak anak yang berusia di bawah 5 tahun. Kemudian yang kedua adalah Bronkitis Kronis yang di mana merupakan infeksi bronkus yang dapat di alami dalam jangka waktu kurang lebih tiga bulan sampai satu tahun lama nya dan dapat berulang ulang kembali pada tahun berikutnya dan Bronkitis Kronis lebih sering menyerang pada orang dewasa dengan usia di atas lebih dari 40 tahun.


Berikut adalah beberapa gejala yang di akibatkan oleh Bronkitis, antara lain :
- Batuk yang di sertai dengan lendir dan berwarna kuning ke abu abuan atau hijau
- Sakit pada tenggorokan
- Sesak nafas
- Hidung yang berlendir atau ber ingus dan tersumbat
- Sakit atau nyeri pada bagian dalam dada
- Sering merasakan kelelahan dan timbul nya demam ringan

Bronkus, adalah saluran udara pada sistem pernafasan pada tubuh manusia yang di mana pada saat seseorang bernafas akan membawa udara masuk kedalam paru paru dan dinding pada Bronkus menghasilkan mukosa atau lendir untuk menahan debu atau partikel kecil lain nya yang dapat menyebabkan iritasi pada paru paru.
Bronkitis akut yaitu infeksi pada paru paru yang di sebabkan oleh ada nya virus yang di mana di karenakan iritasi dan peradangan yang menyebabkan bronkus menghasilkan mukosa atau lendir lebih banyak yang di mana akan di keluar kan melalui batuk.

Pada umum nya penyebab terjadi nya Bronkitis Kronis salah satu nya merokok, di karena kan rokok berpotensi merusak bulu bulu kecil di dalam paru paru yang di sebut dengan rambut Silia. Yaitu berfungsi menghalau dan menyapu keluar debu, iritasi dan mukosa serta lendir yang berlebihan. Yang di mana rokok memberikan kerusakan permanen pada silia dan lapisan dinding bronkus. Apabila hal tersebut terjadi, kotoran menjadi tidak bisa keluar dan di buang dengan normal dan lendiri beserta kotoran yang menumpuk di dalam paru paru membuat sistem pernafasan menjadi lebih rentan terserang infeksi.

Bronkitis Akut biasa nya dapat sembuh dengan sendiri nya dalam beberapa minggu dengan di sertai minum dengan sering dan banyak istirahat namun apabila tidak kunjung sembuh, sebaiknya segera di periksakan diri ke dokter. Itu lah penjelasan mengenai Bronkitis, semoga bermanfaat.. Terima Kasih
Previous
Next Post »