Demam Berdarah ( DBD )

Halo guys, berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini agar selalu di beri kan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai suatu penyakit yang berbahaya apabila tidak di tangani segera dan di berikan penanganan khusus yaitu Penyakit Demam Berdarah. Berikut penjelasan nya.

Demam Berdarah atau Dengue adalah suatu penyakit yang menyerang manusia yang dapat membuat suhu tubuh penderita menjadi sangat tinggi dari sebelum nya di sertai dengan sakit kepala, nyeri sendi, nyeri pada bagian otot dan tulang serta sakit nyeri pada bagian belakang mata dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Demam berdarah atau Dengue Hemorrhagic Fever (DBD) merupakan komplikasi dari demam dengue (Dengue Fever) yang memburuk dan gejala Demam berdarah atau Dengue akan tergolong parah apabila panas pada tubuh mengalami penurunan yang sangat drastis dan kerusakan pada pembuluh darah dan kelenjar getah bening serta muntah muntah yang di sertai darah. Kemudian keluar nya darah dari gusi dan hidung, nafas yang terengah engah dan pembengkakan organ hati yang menyebabkan nyeri di sekitar perut.

LINK ALTERNATIF JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Penyebab Demam berdarah atau Dengue ( DBD ) di sebab kan oleh ada nya virus dengue yang di mana penyebaran nya terjadi melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus. Berikut adalah langkah pencegahan demam Dengue :
- melakukan sterilisasi pada baguian dalam rumah atau lingkungan tempat anda berada dengan menggunakan cairan pembasmi nyamuk
- sering sering membersih kan bak mandi dengan menaburkan serbuk abate agar jentik jentik nyamuk mati dan tidak bisa berkembang biak
- menutup media media penampungan air yang ada pada rumah di sekitar anda
- memasang kawat anti nyamuk di seluruh ventilasi rumah anda
- menggunakan lotion anti nyamuk

Meski hanya terjadi pada sebagian kasus, Demam Dengue bisa berubah menjadi sebuah komplikasi yang cukup serius yang di mana di sebut dengan Hemorrhagic Fever atau Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Dengue Shock Syndrome yang dapat menyebabkan kematian akibat pendarahan hebat yang terjadi pada tubuh manusia. Komplikasi tersebut biasa nya dapat juga di alami oleh seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah dan tida mampu melawan infeksi dengue yang di derita.

Berikut adalah gejala yang sering terjadi apabila mengalami gejala Demam berdarah atau Dengue ( DBD ) :
- Suhu badan yang tinggi dan mencapai 41 derajat celcius
- Tubuh menggigil atau meriang
- Kehilangan nafsu makan
- Badan merasa lelah
- Sakit kepala
- Sakit pada tenggorokan
- Wajah berwarna kemerahan
- Nyeri pada bagian sendi, otot dan tulang
- Mual
- Muntah
- Nyeri pada bagian belakang mata
- Pembengkakan kelenjar getah bening
- Muncul nya bintik bintik merah pada kulit bagian tubuh

Pada beberapa kasus, demam dengue juga dapat menyebab kan hidung dan gusi mengeluarkan darah yang sedikit dan berbeda hal nya dengan pendarahan yang terjadi akibat hemorrhagic dengue fever yang di mana darah yang di keluarkan cukup banyak. Virus Dengue juga memerlukan masa inkubasi yang sama seperti virus lain pada umum nya yaitu jarak waktu antara virus pertama kali masuk ke dalam tubuh sampai gejala yang mulai muncul dan biasa nya terjadi dan di rasa kan setelah 4 - 10 hari sejak masuk nya virus melalui gigitan nyamuk.

Itu lah penjelasan nya mengenai penyakit Demam Berdarah atau DBD, semoga bermanfaat. Terima Kasih
Previous
Next Post »