Penyakit Tetanus

Halo guys, apa kabar nya kalian semua pada hari ini. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan sejumlah informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia. Tidak lupa juga nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai tentang sebuabh penyakit yang di nama kan dengan penyakit Tetanus. Berikut penjelasan nya

Tetanus adalah sejenis kejang yang bersifat spasme atau kaku otot yang di mana di mulai dari bagian rahang dan leher. Hal tersebut di sebabkan oleh ada nya racun dan bakteri Clostridium tetani yang di mana akan masuk ke dalam tubuh seseorang dan menyerang sistem saraf tubuh melalui luka yang terinfeksi dan sudah kotor. Clostridium tetani dapat bertahan hidup di luar tubuh dalam bentuk spora untuk waktu yang sangat lama mislalnya berada di dalam debu, tanah serta kotoran kotoran atau tinja hewan mau pun manusia. Spora Clostridium tetani pada umum nya masuk ke tubuh melalui luka yang kotor seperti luka akibat cedera, terjatuh di gigit hewan atau pun luka di akibatkan benda tajam yang sudah berkarat dan luka bakar.

Spora Clostridium tetani akan menjadi sebuah bakteri tetanus dan aktif yang di mana spora tersebut akan berkembang biak untuk melepaskan neurotoksin atau racun yang menyerang sistem saraf. Neurotoksin yang telah mengacaukan kinerja saraf dapat berpotensi menyebabkan si penderita atau pengidap mengalami kejang kejang yang menyerupai otot kaku. itu lah salah satu yang bisa menyebabkan rahang pengidap menjadi mengatup rapat dan tidak bisa di buka atau biasa di sebut dengan istilah nya rahang terkunci yang di mana bisa menyebakan si penderita akan kesulitan untuk menelan dan meminum sesuatu.

LINK ALTERNATIF JUDI BOLA ONLINE

Ada beberapa tipe tetanus pada umum nya, yaitu :
- Tetanus Cephalic yaitu tetanus yang terjadi akibat infeksi telinga tengah
- Tetanus Neonatorum yaitu tetanus yang di alami oleh bayi yang baru lahir di karena kan penanganan persalinan yang tidak steril dan tercemar spora bakteri tetanus. Sehingga menyebabkan kekebalan pada tubuh bayi yang baru lahir menjadi lemah terhadap serangan tetanus.

Pada umum nya apabila seseorang di diagnosis menderita penyakit tetanus dan melakukan pemeriksaan terhadap dokter, maka biasa nya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik pada si penderita yaitu pemeriksaan luka pada si pasien. Sementara langkah pengobatan pada penyakit tetanus yaitu memusnahkan spora dan menghentikan perkembangan bakteri dengan cara bisa membersihkan luka yang kotor, menghentikan produksi neurotoksin, menetralkan neurotoksin yang belum menyerang saraf tubuh, mencegah komplikasi serta menangani komplikasi apabila terjadi.

Apabila di butuhkan dokter juga akan menganjurkan vaksinasi tetanus terhadap pasien yang belum pernah di vaksinasi. Penyembuhan tetanus pada umum nya membutuhkan waktu selama beberapa minggu hingga beberapa bulan. Tetanus bukan lah jenis penyakit yang menular namun bisa berpotensi mematikan, terutama apabila luka berada di kepala atau bagian wajah dan pada bayi yang baru lahir serta pada penderita yang tidak mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Ya itu lah tadi penjelasan mengenai Penyakit Tetanus yang di mana apabila di biarkan dapat menjadi sangat berbahaya bagi si penderita meski tidak bersifat menular. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih banyak sudah mau meluangkan waktu nya untuk membaca isi dari artikel saya yang sederhana ini. Terima Kasih..
Previous
Next Post »