Panu Pada Kulit

Hai guys apa kabar nya kalian semua pada hari ini.. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi informasi organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan saya bagi kan informasi tersebut melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai sebuah penyakit yang di sebut dengan Panu. Berikut penjelasan nya..

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Panu atau yang di sebut dengan Tinea Versicolor atau Pityriasis Versicolor adalah ada nya suatu infeksi jamur yang di tandai dengan muncul nya bercak bercak kecil pada kulit dan berwarna putih yang di mana bercak tersebut bisa berwarna terang atau bisa lebih gelap dari warna kulit asli nya. Pada sebagian kasus, warna pada panu bahkan ada yang berwarna merah muda atau berwarna merah. Seseorang yang terkena penyakit Panu biasa nya lebih sering terkena di beberapa wilayah pada tubuh seperti punggung, lengan atas, perut, dada dan leher. Pada dasar nya penyakit Panu tidak lah berbahaya namun apa bila tidak di tangani dan di obati maka bisa membuat penampilan seseorang menjadi terganggu. Di karena kan ada nya ketidak nyamanan yang bisa menyebabkan gatal gatal pada daerah yang terkena Panu.

Penyakit Panu pada dasar nya tidak membutuhkan penanganan yang khusus, cukup di berikan obat anti jamur pada daerah panu maka akan segera hilang. Malassezia adalah merupakan sejenis jamur yang menyebabkan terbentuk nya panu dan pada dasar nya jamur tersebut tidak lah berbahaya dan umum di temukan pada sebagian orang. Berikut beberapa faktor yang dapat memicu terjadi nya jamur atau panu yang muncul di tubuh seseorang :
- memiliki jenis kulit berminyak
- tinggal di daerah lembab yang bersuhu hangat
- badan yang basah atau berkeringat tidak di keringkan
- memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah
- mengalami perubahan hormon

Krim atau salep anti jamur dapat di gunakan dan bisa menjadi alternatif untuk memberantas masalah panu. Selain dengan anti jamur alternatid kedua dari pengobatan panu adalah dengan menggunakan shampo anti jamur di karena kan shampo anti jamur yang menggunakan bahan bahan selenium sulfida dan ketoconazole umum nya dapat di temui di apotik apotik umum dan tidak di perlukan resep dari dokter. Pada dasar nya, panu dapat di atasi dengan tergantung seberapa besar kondisi dan lebar dari panu tersebut. Pada obat anti jamur untuk panu juga dapat di rasakan beberapa efek samping yang dapat terjadi pada tunuh si penderita atau yang mengkonsumsi obat tersebut yaitu mual, sakit perut dan ruam pada kulit.

Meski pun pada kondisi di mana panu telah hilang dan sembuh, namun harus terus waspada di karena kan panu dapat kembali muncul pada daerah yang sudah pernah terdapat panu. Oleh karena itu di sarankan untuk tetap menggunakan shampo anti jamur, meski begitu frekuensi penggunaan frekuensi penggunaan obat anti jamur untuk tujuan pencegahan akan berbeda dengan tujuan pengobatan dan biasa nya hanya di sarankan menggunakan nya beberapa minggu sekali. ya itu lah tadi penjelasan mengenai panu yang di mana pada umum nya di nilai tidak berbahaya namun apabila di biarkan begitu saja bisa menyebabkan ketidak nyamanan. Semoga informasi tersebut dapat berguna. Terima kasih


Previous
Next Post »