Penyakit Autoimun

Hai guys, apa kabar nya kalian semua pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian melalui artikel saya yang sederhana ini dengan membagikan dan memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ tubuh pada manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan agar di mana pun kalian berada saat ini semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana masih berhubungan tentang kesehatan pada tubuh manusia yaitu sebuah Penyakit yang di nama kan dengan penyakit Autoimun.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Penyakit Autoimun adalah suatu jenis penyakit yang di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel sel sehat yang ada di dalam tubuh manusia. Penyakit Kelainan tubuh tersebut berdampak kepada banyak sekali bagian tubuh pada seseorang. Berikut beberapa jenis penyakit Autoimun yang paling sering di temui pada tubuh manusia :
- Rheumatoid Arthritis atau sejenis radang sendi yang di mana merupakan jenis penyakit Autoimun yang sering di temui dengan gejala sistem kekebalan pada tubuh memproduksi antibodi yang menyerang pelapis sendi dan dapat menyebabkan peradangan, bengkak dan nyeri pada bagian tubuh. Apabila tidak tidak segera di tangani dan di obati maka penyakit tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sendi.

- Lupus, penyakit Autoimun yang di sebut dengan systemic lupus Erythematosus atau dengan kata lain di sebut dengan Lupus dan penyakit tersebut menyebabkan antibodi seseorang menyerang hampir seluruh jaringan tubuh dan beberapa bagian nya adalah bagian sendi, paru paru, ginjal dan jaringan saraf. Apabila di tangani dengan dokter, maka dokter biasa nya memberikan obat steroid cair untuk menurunkan fungsi imun

- Diabetes tipe-1 yang di mana jenis penyakit tersebut biasa nya di alami sejak usia anak anak menuju dewasa, penyakit Diabetes tipe-1 di sebabkan oleh serangan sistem kekebalan tubuh pada sel sel di pankreas yang memiliki tugas memproduksi insulin dan hal tersebut menyebabkan terganggu nya produksi insulin sehingga tubuh tidak mampu mengontrol kadar gula darah. Apabila tidak segera di tangani dengan segera, dapat beresiko kerusakan pada tubuh seperti gagal ginjal, kebutaan, stroke, penyakit jantung dan masalah pada sirkulasi darah di dalam tubuh. Oleh karena itu pasien membutuhkan insulin dan harus sering melakukan check kadar gula darah, konsumsi diet sehat dan olahraga yang teratur.

- Multiple Sclerosis (MS) yang di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang sel sel saraf nya sendiri dan memiliki gejala seperti nyeri, kebutaan, gangguan koordinasi tubuh, kejang otot, mati rasa, lumpuh, kesulitan dalam berbicara dan kesulitan dalam berjalan. Untuk mengobati nya obat obat tertentu dapat di gunakan untuk menekan sistem kekebalan tubuh dan terapi fisik atau okupasi dapat di lakukan untuk membantu pasien atau si penderita melakukan kegiatan sehari hari nya.

- Graves Disease yang merupakan penyakit Autoimun yang di mana menyebabkan kelenjar tiroid menjadi terlalu aktif yang seseorang yang menderita penyakit tersebut dapat mengalami gejala yang bisa mengganggu seperti kesulitan dalam tidur, berat badan yang menurun tanpa sebab dan mata menjadi sedikit menonjol dari normal. Gejala lain nya pun dapat terjadi seperti terlalu peka pada hawa panas, otot lemah, tremor atau tangan bergetar dan periode menstruasi yang relatif singkat. Untuk mengobati nya penderita kemungkinan akan di berikan pil radioaktif iodium yang di mana di gunakan untuk membunuh sel sel kelenjar tiroid yang terlalu aktif.

Ya itu lah tadi penjelasan mengenai penyakit Autoimun. Semoga bermanfaat untuk kalian semua, Terima Kasih..
Previous
Next Post »