Penyakit Lupus

Hai guys, apa kabar.. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani waktu kalian dengan memberikan berbagai informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan saya bagikan melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini guys. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan saya berikan informasi mengenai ada nya suatu jenis penyakit yang bisa di rasakan dan di derita oleh semua orang dan di sebut dengan penyakit Lupus, berikut penjelasan nya.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Lupus, adalah suatu jenis penyakit dengan inflamasi kronis yang di mana di sebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan beberapa organ tubuh seseorang pada manusia dan inflamasi yang di akibatkan oleh penyakit lupus bisa menyerang bagian tubuh seperti :
- Kulit
- Persendian
- Sel darah
- Paru paru
- Jantung

Pada umum nya penyakit Lupus tidak lah menular yang di mana gejala nya ruam pada kulit, kelelahan dan pembengkakan pada sendi, namun apabila tidak di tangani dengan cepat maka bisa berpotensi akan ancaman kematian pada seseorang. Gejala pada penyakit Lupus juga kerap mirip dengan penyakit yang sulit untuk di diagnosis. Lupus dapat terbagi menjadi beberapa tipe yang di antara nya adalah :
1/ Lupus Eritematosus Sistemik (Systemic Lupus Erythematosus / SLE) yaitu suatu jenis lupus yang paling sering menyerang seseorang dan dapat menyerang jaringan serta organ tubuh mana saja dengan tingkat gejala ringan sampai parah. Gejala Lupus Eritematosus Sistemik dapat menyerang siapa saja dengan tiba tiba dan akan berkembang secara perlahan dan dapat bertahan lama atau bersifat lebih lama sebelum akhirnya penyakit lupus berkembang kembali. Gejala ringan Lupus Eritematosus Sistemik seperti rasa nyeri dan rasa lelah yang berkepanjangan dapat menghambat rutinitas kehidupan oleh karena itu para penderita Lupus Eritematosus Sistemik bisa secara tiba tiba merasa tertekan dan depresi meski hanya mengalami gejala ringan.
2/ Lupus Eritematosus Diskoid (Discoid Lupus Erythematosus / DLE) yaitu sejenis lupus yang menyerang bagian kulit pada tubuh manusia. Meski umum nya hanya berdampak pada kulit, namun jenis lupus tersebut dapat menyerang jaringan dan organ tubuh lain nya. Lupus Eritematosus Diskoid (Discoid Lupus Erythematosus / DLE) biasa nya dapat di hindari dengan menghindari paparan sinar matahari langsung dan obat obatan. Gejala dari Lupus Eritematosus Diskoid (Discoid Lupus Erythematosus / DLE) adalah rambut rontok, ruam merah dan bulat seperti sisik pada kulit yang terkadang akan menebal dan menjadi bekas luka.
3/ Lupus Akibat Penggunaan Obat adalah jenis Lupus yang di akibatkan oleh ada nya sering mengkonsumsi obat obatan secara berlebihan dan terdapat lebih dari 100 jenis obat yang memiliki efek samping dan dapat di alami oleh masing masing orang dengan gejala yang berbeda beda juga. Gejala lupus akibat obat pada umum nya akan hilang dengan sendiri nya apabila seseorang telah berhenti mengkonsumsi obat tersebut sehingga tidak di butuhkan pengobatan khusus pada si penderita.

Lupus Eritematosus Sistemik pada dasar nya tidak bisa di sembuhkan, tujuan pengobatan nya adalah untuk mengurangi tingkat gejala serta mencegah kerusakan organ pada si penderita. itu la tadi penjelasan  mengenai penyakit Lupus, semoga dapat bermanfaat untuk kalian.. Terima Kasih.

Previous
Next Post »