Virus Polio

Hai guys.. apa kabar nya kalian semua pada hari ini. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai kesehatan dan berbagai organ organ tubuh pada manusia. Terima kasih yang banyak saya ucapkan untuk kalian semua karena telah mau meluangkan waktu nya sebentar untuk membaca dan menyukai isi dari artikel saya yang sederhana ini, tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys.. Pada topik kita hari ini adalah mengenai sebuah jenis penyakit yang menular dan dapat menyerang siapa saja dan di nama kan penyakit Polio. Berikut penjelasan nya.

JUDI BOLA ONLINE

Polio atau dalam istilah medis di sebut dengan Poliomyelitis adalah suatu jenis penyakit virus yang sangat mudah menular dan mampu menyerang sistem saraf yang ada di dalam tubuh manusia, khusus nya pada balita yang belum melakukan vaksinasi polio.  Pada beberapa kasus yang di nilai cukup parah, polio mampu menyebakan seseorang yang terserang penyakit jenis ini menjadi lumpuh, gangguan dalam pernafasan dan bahkan dapat menyebabkan kematian. Kebanyakan pada penderita polio, tidak menyadari bahwa diri mereka terinfeksi virus polio yang di mana pada awal gejala hanya menimbulkan sedikit gejala atau bahkan tidak ada menunjukan gejala sama sekali. Pada penderita polia dapat di bagi menjadi 3 kelompok yang di mana itu adalah :
- Polio Non Paralisis
- Polio Paralisis
- Sindrom Pasca Polio

Polio Non Paralisis adalah jenis polio yang tidak dapat menyebakan kelumpuhan dan memiliki gejala yang terbilang ringan. Gejala pada penderita Polio Non Paralisis yaitu :
- Muntah
- Lemah Otot
- Demam
- Kelelahan dan letih
- Sakit pada tenggorokan
- Sakit kepala
- Bagian pada leher, punggung, kaki dan tangan akan di rasa terasa kaku dan sakit

Polio Paralisis  adalah jenis Polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan bagi si penderita. Gejala awal pada Polio Paralisis sering kali memiliki gejala yang hampir sama dengan Polio Non Paralisis seperti sakit kepala dan demam. Gejala Polio Paralisis biasa nya dapat terjadi dan di alami oleh penderita dalam waktu kurang lebih dalam 1 minggu dan di antara nya adalah sakit dan lemah pada otot yang cukup serius serta kaki tangan yang terkulai lemah dan kehilangan refleks pada tubuh. Beberapa penderita Polio Paralisis bisa mengalami kelumpuhan dengan sangat cepat atau bahkan dalam hitungan jam saja setelah ter infeksi dan terkadang kelumpuhan hanya terjadi pada salah satu sisi tubuh dan terhambat nya saluran pernafasan pada si penderita, sehingga di butuhkan nya penanganan medis darurat.

Sindrom Pasca Polio adalah jenis virus polio yang selalu menyerang pada rata rata seseorang dengan usia di atas 30 tahun dan memiliki gejala sebagai berikut ;
- Kesulitan dalam pernafasan dan menelan
- Kesulitan dalam berkonsentrasi dan ingatan atau pelupa
- Persendian atau otot otot pada tubuh menjadi lemah lemas dan terasa ngilu
- Kelainan bentuk atau pergelangan kaki dan tangan
- Gangguan tidur yang di sertai dengan kesulitan dalam bernafas
- Mudah lelah
- Masa otot tubuh menurun dan menggigil

Penyakit Polio biasa nya di sebabkan oleh Polio virus yang pada umum nya masuk dan terjangkit melalui makanan atau minuman yang di konsumsi oleh seseorang yang di mana telah terkontaminasi oleh tinja dan mengandung virus. Sama hal nya dengan cacar, polio hanya menjangkiti manusia yang di mana virus polio menjangkiti tenggorokan dan usus. polio akan menyebar ke aliran darah dan akan menyerang sistem saraf..
Ya itu lah tadi penjelasan mengenai Polio, semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih..
Previous
Next Post »