Persib Terancam Dicoret dari Liga 1, PT LIB: Akan Dibawa ke Komdis Dulu


Persib Bandung terancam didepak dari Liga 1 menyusul aksi mogok di laga melawan Persija Jakarta. Namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan membawa kasus tersebut ke Komdis PSSI terlebih dahulu.

Persib memutuskan tak melanjutkan pertandingan saat berhadapan dengan Persija di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Wasit pun akhirnya meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai di menit 83.




Persib merasa geram dengan kepemimpinan wasit, Shaun Evans Robert. Selain karena gol Ezechiel N'Douassel dianulir, Persib juga kecewa dengan kartu merah yang diberikan kepada Vladimir Vujovic.



Chief Operation Officer PT LIB Tigor Shalom Boboy menyayangkan sikap Persib tersebut. Sebab menurutnya Persib sendiri yang akan rugi.

"Ya, kami menyesalkan apa yang terjadi. Sesuai regulasi pasal 13, Persib bisa dianggap mengundurkan diri dari Liga 1," ujar Tigor saat dihubungi. 

Berdasarkan regulasi Liga 1 pasal 13, ayat 1 b dan c dijelaskan bahwa setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.




Sumber : sport.detik.com
Previous
Next Post »