Penyebab Terjadi nya Tenggorokan Kering dan Serak

Hai guys apa kabar nya pada hari ini.. berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari dan waktu kalian melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini dan saya bagi kan melalui blog saya di sini yang di mana akan saya berikan juga informasi informasi mengenai dunia seputar kesehatan dan berbagai informasi organ organ pada tubuh manusia. Tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga kalian di berikan kesehatan dan kebahagiaan selalu ya guys. Pada topik kita kali ini adalah di mana akan kita bahas mengenai Tenggorokan Kering, berikut penjelasan nya.


Judi Bola Online Terpercaya
 

Pada hampir setiap orang hampir semua pernah mengalami tenggorokan kering yang di sebab kan oleh banyak hal, baik dari yang di karena kan makanan yang di konsumsi maupun dari minuman yang di minum seseorang dan bisa juga di karena kan oleh faktor cuaca. Tenggorokan kering yang di alami oleh seseorang sering kali mengalami rasa gatal atau sakit pada bagian tenggorokan dan kondisi tersebut merupakan gejala dan gangguan tenggorokan atau mulut. Pada kondisi tersebut di sebut dengan Laringitis dan mulut kering.

Laringitis adalah kondisi yang paling sering menimbulkan tenggorokan kering yang di sertai suara serak dan gatal. Pada umum nya Laringitis adalah adanya peradangan pada pita suara di karena kan pita suara yang di gunakan secara berlebihan dan terjadi infeksi pada pita suara tersebut. Terdapat dua jenis Laringitis tergantung waktu timbulnya gejala yang di mana yaitu Laringitis jangka panjang kronis yang pada umum nya di sebabkan oleh ada nya menghisap rokok dan mengkonsumsi minuman keras serta iritasi asam lambung. Kemudian Langiritis jangka pendek atau akut dan gejala yang biasa nya di sebabkan oleh ada nya infeksi pada daerah tenggorokan.

Sindrom sjogren merupakan suatu jenis penyakit yang dapat menghancurkan kelenjar eksokrin sebagai penghasil air liur dan mata, sindrom tersebut membuat penderita nya mengalami produksi air liur berkurang sehingga tenggorokan menjadi kering. Biasa nya gejala gejala yang di timbulkan mulai dari tenggorokan kering yang terasa sakit, suara menjadi serak dan rasa gatal yang muncul terus menerus dan di sertai batuk kering. Biasa nya apabila terdapat gejala tersebut dapat mengkonsumsi obat seperti antibiotik apabila terdapat nya infeksi dan banyak minum air putih.

Selain Laringitis, mulut kering juga bisa menjadi penyebab dari tenggorokan kering di karena kan mulut kering terjadi karena produksi yang cukup air liur atau saliva berkurang atau tidak ada sama sekali dan biasa nya terjadi pada mereka yang mengalami dehidrasi. Apabila tenggorokan kering yang tidak kunjung sembuh, sebaiknya segera di periksakan ke dokter untuk penanganan lebih lanjut, di karena kan apabila di tandai ada nya gejala kanker tenggorokan. Biasa nya penderita kanker tenggorokan bisa menyebabkan terjadi nya tenggorokan menjadi kering.

Pada kondisi cuaca dingin, kelembapan udara menjadi berkurang. udara dingin yang terhirup oleh saluran pernafasan akan merusak membran tenggorokan dan menyebakan tenggorokan menjadi gatal dan kering. Mulut dan tenggorokan yang kering juga bisa di sebabkan oleh rasa dingin yang di keluarkan oleh ac dan dapat memicu tenggorokan menjadi kering dan sering merasa kan kehausan.

Ya itu lah tadi penjelasan dari tenggorokan kering, semoga bermanfaat untuk kalian semua ya guys, terima kasih..
Previous
Next Post »