Penyakit Paru Paru Basah

Hai guys, apa kabar nya pada malam hari ini.. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian dengan memberikan sejumlah informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi informasi tambahan seperti organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan saya bagikan informasi tersebut melalui tulisan saya yang ada di dalam blog saya yang sederhana ini dan semoga saja cukup bermanfaat untuk kalian semua ya guys. Tidak lupa juga saya doa kan untuk kalian semua yang sudah mau meluangkan waktu nya untuk membaca dan melihat isi dari artikel saya ini, agar kalian selalu di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjamg ya guys.

Ya pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai penyakit Paru Paru Basah yang di alami di dalam tubuh manusia. Berikut penjelasan nya.. Dalam istilah dunia medis, Paru Paru Basah di kenal dengan suatu penyakit yang di nama kan Pneumonia yang di mana dalam arti adalah sebuah peradangan yang terjadi pada baru baru yang di sebab kan oleh ada nya infeksi seperti virus dan jamur. Pada umum nya penyebab terjadi nya Paru Paru Basah di karena kan oleh ada nya penularan yang terjadi melalui udara pada saat seseorang yang terinfeksi virus atau kuman yang di mana di keluarkan pada saat seseorang sedang batuk atau bersin dan terhirup oleh seseorang yang di mana apabila kondisi kekebalan tubuh pada seseorang sedang dalam kondisi tidak baik maka akan terinfeksi oleh virus tersebut. Virus atau kuman yang masuk dan menetap di dalam kantong kantong udara kecil dari paru paru yang di mana akan berkembang pesat sehingga paru paru mulai terisi dengan cairan dan menimbulkan nanah ( sel peradangan ) pada Paru Paru.


Pada dasar nya Paru Paru juga memang sudah dalam kondisi yang basah, tetapi apabila terlalu banyak cairan yang masuk ke dalam paru paru maka akan di pastikan dapat menimbulkan hal hal yang tidak di inginkan seperti paru paru bengkak dan mengakibat kan kinerja pada paru paru menjadi rusak dan apabila sudah dalam kondisi tersebut dan tidak segera di periksakan diri ke dokter untuk pengobatan, bisa menyebabkan kematian loh guys.
Penyebab paru paru basah biasa nya di sebabkan oleh puluhan sumber infeksi dan berikut adalah beberapa dari infeksi tersebut :
- Bakteri
- Virus
- Mikroplasma
- Infeksi jamur
- Senyawa kimia partikel
- Virus sinsitial pernapasan ( respiratory syncitial virus atau RSV )
- Painfluenzae
- Influenza dan adenovirus merupakan yang paling kerap menyebabkan pneumonia.

Ciri ciri dalam penyakit paru paru basah pada umum nya adalah :
- Nafsu makan berkurang
- Berkurang nya berat badan pada si penderita
- Batuk yang terus menerus dan berkepanjangan yang di sertai batuk berdahak
- Dada terasa sakit saat batuk
- Demam
- Batuk Berlendir
- Kesulitan dalam pernafasan atau sesak nafas
- Telapak tangan dan kaki terasa dingin dan sering mengeluarkan keringat

Ya itu lah tadi penjelasan mengenai Paru Paru Basah yang cukup berbahaya bagi tubuh manusia ya guys. Saran sehat untuk kalian semua yang sudah meluangkan waktu untuk membaca isi dari artikel saya ini adalah jagalah kesehatan kalian selalu di mana pun kalian berada dan jauhi lah merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol di karena kan hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan paru paru basah pada seseorang. Terima Kasih dan Salam Sehat..
Previous
Next Post »