Pengertian Migrain

Halo guys apa kabar nya kalian semua para sahabat pembaca setia di mana pun kalian berada saat ini, bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan membantu memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh manusia melalui isi dari artikel Nindi yang sederhana ini. Besar harapan Nindi semoga sahabat pembaca dapat terbantu dengan informasi yang telah di berikan dan tidak lupa juga nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga sahabat pembaca sekalian di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah akan kita bahas mengenai sebuah gangguan sakit pada bagian kepala manusia dan sering di rasakan hampir pada setiap orang di dunia ini dan di sebut dengan Migrain ya guys, berikut penjelasan nya.


Migrain, adalah nyeri pada bagian kepala manusia dari nyeri sedang mau pun parah dan di sertai dengan denyutan yang hanya terasa pada bagian kepala manusia saja . Pada sebagian orang serangan Migrain yang terjadi pada kepala dapat muncul beberapa kali saja dalam jangka waktu satu tahun namun ada yang dapat merasakan nyeri beberapa kali dalam seminggu dan di sertai dengan nyeri pada bagian sisi kedua kepala dan leher si penderita. Migrain dapat di diagnosis dengan mengidentifikasika pada pola sakit kepala yang sesuai dengan gejala pada ringan dna selain sakit kepala, sebagian penderita dapat juga merasakan mual, muntah dan menjadi lebih peka terhadap cahaya atau suara. Terdapat beberapa jenis Migrain yang di derita seseorang di antara nya :
- Migrain tanpa aura, yang di mana merupakan sakit kepala migrain yang terjadi tanpa ada nya tanda tanda atau gejala
- Migrain dengan aura, yang di mana terjadi nya masalah penglihatan pada mata yang di mana terdapat nya kilatan cahaya pada mata, merasakan kaku pada leher dan kesemutan pada beberapa bagian anggota tubuh
- Aura Migrain tanpa rasa sakit kepala yang di mana migrain terjadi ketika pengidap merasakan gejala migrain yang lain namun tanpa di rasakan nya sakit pada kepala.

Pada umum nya Migrain adalah sejenis penyakit yang paling sering terjadi dan di alami oleh semua orang dan di anggap tidak di perlukan nya penanganan khusus. Namun dapat terjadi hal hal yang tidak di inginkan apabila tidak segera di tangani dengan cepat. Sakit kepala juga dapat merujuk dengan hubugan nya terhadap penyakit lain nya seperti Stroke atau Meningitis dan memiliki gejala gejala lain nya yang perlu di waspadai seperti :
- Sakit kepala yang menyiksa di rasakan secara tiba tiba yang di mana belum pernah di rasakan sebelum nya.
- Lengan, sisi pada wajah atau seluruh wajah di rasakan lemas atau lumpuh

Terdapat beberapa faktor yang di nilai berperan dalam terjadi nya Migrain pada seseorang, yaitu :
- Faktor hormon yang di mana dapat menyebabkan sebagian wanita merasakan Migrain pada masa Menstruasi
- Anak anak yang memiliki berat badan berlebih juga dapat memiliki resiko terkena Migrain lebih sering
- Faktor genetik bawaan dari orang tua atau ikatan darah
- Terjadi nya perubahan zat kimia , jaringan saraf otak dan pembuluh darah
- Mengkonsumsi makanan dan minuman tertentu seperti kafein, coklat, bubuk penyedap rasa dan alkohol
- Stres dan kelelahan
Previous
Next Post »