Penyebab Terjadi Nya Keringat Dingin

Hai guys, apa kabar nya kalian semua para pembaca setia ku pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan berbagai informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan Nindi bagikan melalui isi dari artikel saya yang sederhana ini. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih sebanyak banyak nya karena sahabat pembaca sekalian sudah mau meluangkan waktu nya untuk melihat informasi yang saya bagikan di dalam artikel saya ini. Dan Nindi doa kan semoga kalian di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada malam hari ini adalah akan kita bahas mengenai terjadi nya keringat dingin pada manusia ya guys, berikut penjelasan nya.

Berkeringat, hampir di rasakan dan terjadi pada semua orang di dunia ini, baik dalam melakukan aktivits fisik maupun terkena udara panas. Namun bagaimana apabila terjadi muncul nya keringat dingin pada tubuh tanpa sebab. Kepanikan, tegang dan stres adalah beberapa faktor psikis yang dapat memicu muncul nya keringat dingin. Keringat dingin ternyata sebuah kondisi yang tidak normal yang di tandai dengan keluarnya keringat yang terkadang berlebihan dan tubuh malah merasa kedinginan yang di mana merupakan gangguan kesehatan yang dapat memicu kondisi cukup berbahaya.


Terdapat beberapa kondisi yang pada umum nya dapat menyebabkan terjadi nya keringat dingin, yaitu :
- sedang menderita rasa sakit yang parah, misalnya patah tulang atau sedang dalam kondisi migrain
- terjadi nya gula darah rendah
- sedang mengalami infeksi seperti Pneumonia, Tuberkulosis dan infeksi ginjal
- gejala awal pada kanker yang di mana salah satu nya adalah kanker Limfoma dengan gejala keringat dingin yang terjadi pada malam hari serta penurunan berat badan tanpa sebab timbul gejala demam
- reaksi alergi yang dapat membahayakan jiwa atau di sebut dengan Anaphylaxis dapat menyebabkan keluar nya keringat dingin
- syok pasca cedera parah atau penyakit akut
- produksi keringat berlebih atau hyperhidrosis
- menopouse pada wanita usia di atas 40 tahun
- sedang mengkonsumsi obat obatan seperti antibiotik dan obat tekanan darah tinggi
- batu ginjal

Keringat dingin juga dapat di sebabkan oleh kurang pasokan darah atau oksigen di dalam tubuh seperti Pendarahan di dalam tubuh, kesulitan dalam pernafasan, tekanan darah rendah, serangan jantung. Pada beberapa kasus tertentu, keringat dingin bisa menjadi indikasi sebuah penyakit dan bahkan dapat mengancam jiwa seseorang. Segera periksakan diri ke dokter apabila keringat dingin yang di rasakan tidak kunjung hilang dan di sertai dengan demam tinggi, kejang kejang, kulit, bibir dan kuku yang terlihat pucat atau membiru kemudian di sertai dengan muntah dan buang air besar berdarah.

Detak jantung yang tidak teratur, tenggorokan terasa tercekat dan kesulitan dalam pernafasan, nyeri pada bagian dada, punggung atas, rahang, bahu, atau lengan adalah merupakan tanda tanda yang perlu di waspadai bagi si penderita apabila muncul gejala seperti yang sudah di terangkan di atas. Perlu di ketahui bahwa terkadang pada saat kita sedang melakukan sebuah rutinitas sehari atau bahkan senang akan olahraga pagi yang di mana di lakukan setiap hari namun terganggu dengan keluar nya keringat dingin yang membuat seseorang berpikir bahwa apakah hal tersebut normal atau tidak dan sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui gejala yang di timbulkan. Terima Kasih..
Previous
Next Post »