Sariawan Adalah

Halo guys, berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari dan waktu kalian dengan memberikan informasi informasi seputaran kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia yang di mana akan saya bagikan melalui artikel saya yang sederhana ini dan semoga sahabat pembaca sekalian dapat terbantu dengan informasi yang telah saya bagikan. Tidak lupa juga saya doa kan semoga para sahabat pembaca sekalian di mana pun berada saat ini semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya.

Pada topik kita pada hari ini adalah di mana akan kita bahas mengenai sebuah gangguan pada mulut seseorang yang di mana cukup mengganggu dan mampu membuat seseorang merasa tidak nyaman oleh nya dan di sebut dengan Sariawan, berikut penjelasan nya. Sariawan adalah sejenis infeksi pada lapisan mulut yang di sebabkan oleh jamur Candida Aibicans. Sariawan merupakan salah satu permasalahan mulut yang paling sering di alami oleh banyak orang, namun bersifat tidak menular namun di nilai sangat mengganggu.

JUDI BOLA ONLINE TERPERCAYA

Sariawan di bagian mulut pada seseorang biasa nya di tandai dengan lesi berwarna putih dan kondisi tersebut dapat menyerang siapa saja tanpa melihat usia pada seseorang dan biasa nya terjadi di karena kan salah satu nya sistem kekebalan pada tubuh sedang menurun, mengkonsumsi makan berminyak atau pedas sering. Gejala gejala pada sariawan yang kerap muncul dan menyerang siapa saja terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu :
- luka yang biasa nya muncul di bagian lidah atau dinding mulut yang berwarna sedikit ke putih putihan
- merasakan sensasi terbakar pada mulut
- luka yang cukup parah sehingga menyebabkan kesulitan dalam mengunyah makanan atau menelan makanan
- rasa tidak nyaman di dalam mulut

Penyebab sariawan pada mulut di sebut dengan jamur Candida albicans yang di mana jamur tersebut biasa nya memang berada di dalam mulut manusia namun dalam jumlah yang tidak banyak dan sedikit. Namun jamur Candida albicans dapat berubah menjadi banyak atau menyebar, di picu oleh beberapa faktor yaitu :
- kurang nya menjaga dan membersihkan mulut
- sistem kekebalan tubuh pada seseorang yang sedang menurun
- penggunaan obat obatan tertentu seperti antibiotik atau kortikosteroid
- menjalani kemoterapi atau radioterapi untuk mengatasi kanker
- merokok

Pada sebagian kasus sariawan yang terjadi pada seseorang, biasa nya tidak lah di perlukan penanganan khusus. Cukup di berikan obat anti jamur yang biasa nya berbentuk sel, krim, obat kumur, tablet serta obat kapsul dan mengkonsumsi buah buahan sudah cukup untuk menghentikan peradangan pada sariawan. Pencegahan untuk terjadi nya sariawan juga sangat mudah, yaitu jaga dan bersihkan lah mulut atau area dalam mulut setiap hari dengan cara rajin dan sering menyikat gigi dan berkumur, menjaga kebersihan gigi palsu apabila menggunakan nya serta berhenti merokok. Selain itu sering merawat dan memeriksakan kondisi mulut serta gigi ke dokter gigi secara teratur juga dapat membantu menurunkan resiko terserang sariawan.

Sariawan yang sering di anggap sepele dan tidak di berikan perawatan dapat menyebabkan sariawan tersebut menyebar ke area lain di dalam tubuh seperti paru paru, hati dan kulit serta bibir. Namun hal tersebut lebih sering terjadi pada penderita kanker HIV atau kondisi lain nya yang menyebabkan sistem kekebalan pada tubuh menurun. Oleh karena itu sebaik nya segera di periksakan ke dokter apabila sariawan tidak kunjung sembuh. Itu lah tadi penjelasan mengenai sariawan, semoga bermanfaat bagi sehabat pembaca. Terima Kasih..
Previous
Next Post »