Khofifah: Secara Resmi Saya akan Maju di Pilgub Jatim


Untuk pertama kalinya, Khofifah Indar Parawansa mengumumkan rencana pencalonannya di Pilgub Jatim 2018. Perempuan yang saat ini menjabat Menteri Sosial itu mengumumkan pencalonannya di hadapan Muslimat NU.

Pengumuman dirinya bakal maju di Pilgub Jatim disampaikan Khofifah di acara Pembukaan Muskerwil Persatuan Guru NU (Pergunu) Jatim dan Istighosah Kubro di Masjid Ponpes Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, Sabtu (4/11/2017). Selain pengurus Pergunu, acara ini juga dihadiri ratusan muslimat se-Mojokerto raya.

"Sebetulnya secara resmi dan terbuka baru hari ini saya menyampaikan kepada bagian dari komunitas yang sering saya bersapa, yaitu Muslimat. Maka saya sampaikan Insya Allah saya akan maju di Pilgub Jatim 2018," kata Khofifah kepada wartawan usai acara.




Perempuan yang saat ini juga menjabat Ketua Umum PP Muslimat NU ini menjelaskan, apa yang dia lakukan hari ini untuk menjawab rasa penasaran kalangan muslimat terkait kepastian dirinya maju di Pilgub Jatim 2018. Dia berharap muslimat yang hadir ikut menyampaikan pencalonannya ke keluarga dan jamaah.

"Saya rasa kekuatan luar biasa itu doa mereka, kalau saya meminya restu mereka, mereka akan menjadi bagian kekuatan yang bisa menyampaikan pesan-pesan kepada keluarga dan jamaahnya, benar lo Bu Khofifah akan maju Pilgub," terangnya.




Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan alasannya maju Pilgub Jatim untuk yang ke tiga kalinya. Dia mengaku ingin memperjuangkan kesejahteraan warga Jatim.

"Hari ini kalau saya ingin menikmati jabatan, sekarang saya bisa menikmati karena saya sudah menjadi menteri. Ketika kemudian kita masuk ke dalam perjuangan keumatan, masih banyak keluarga yang berhutang ke rentenir. Kalau tak bisa mengatur secara nasional ya di bawahnya nasional (Jatim)," ucapnya.

Khofifah setidaknya telah mendapat dukungan dari Golkar, Demokrat, dan NasDem. Kemungkinan besar, dia akan melawan sesama kader NU di Pilgub Jatim, yakni Saifullah Yusuf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.


Sumber : news.detik.com
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
November 5, 2017 at 1:09 PM ×

Hai semua ada games baru di ARENADOMINO lohh Games SAKONG yuk segera daftar dan bermain bersama kami disini BONUS ROLLINGAN 0,5 % dan BONUS REFFERAL 20 % untuk anda semua dengan 7 permainan yang tersedia di sini dan juga permainan fair play untuk anda semua so tunggu apa lagi yuk langsung saja bermain bersama kami disini ARENADOMINO tempai bermain POKER yang sangat seru dan dijamin proses paling cepat yukk.. pin bb : D8EBAA7C

Congrats bro Cleo Clovirginia you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar