Penculikan Bocah WN Korea, Polisi Tangkap 2 Pelaku di 2 Lokasi

Ko Hoin (10), WN Korea yang diculik telah ditemukan di sebuah apartemen di Jakarta Selatan beserta penangkapan 1 pelaku. Satu pelaku penculikan kemudian ditangkap di 2 lokasi yang berbeda. 



"Di dua lokasi mengamankan pelaku, pertama di hotel (apartemen) di Sudirman diamankan Baik Jongkwoon. Termasuk selamatkan korban dan 1 anak lainnya, anak Baik. Rekan pelaku Mr Seo Sang Woon diamankan di bandara karena diduga akan kembali bersama 2 anak perempuan," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan kepada detikcom



Hendy mengatakan anak-anak lainnya merupakan anak dari Baik Jongkwoon. Baik Jongkwoon, menurut Hendy, memanfaatkan anaknya untuk meminta uang tebusan pada orang tua Ko Hoin (KH).

"Yang diculik satu KH, yang ketiga ini anak Mr Baik. Mr Baik manfaatkan anak-anaknya untuk meminta uang ke ortu Hoin," tutur Hendy.

Hendy menjelaskan antara anak Baik dan Ko Hoin saling mengenal. Saat dibawa ke Jakarta, Ko Hoin disebut tidak merasa diculik.

"Pada saat kita amankan dari korban penculikan tidak merasa ada proses penculikan. Dia hanya menerangkan HPnya disita Seo Sang Woon dengan alasan HP rusak sehingga nggak bisa komunikasi sama orang tuanya," jelasnya.



Hingga saat ini, kedua pelaku masih terus diperiksa. Usai diperiksa, menurut Hendy, kedua pelaku akan segera dideportasi.

"Sampai malam ini kedua pelaku kita interogasi, nanti kita akan deportasi setelah interogasi selesai," paparnya


Sumber : news.detik.com
Previous
Next Post »