Ide Ku

Dari dulu sewaktu aku masih kecil dan berusia sekitar 8 tahun,aku suka sekali dengan yang nama nya tanaman dan tumbuh tumbuhan,apa lagi dengan yang nama nya bunga. Aku sangat suka sekali dengan hal hal yang ber hubungan tentang itu semua sampai sampai terkadang bunga yang di tanam oleh tetangga rumah kami sering ku lihat dan ku petik untuk ku simpan atau terkadang sering ku pelihara,dengan kata lain ku tanam kembali di pot kecil milik ibu ku dulu yang sudah tidak terpakai lagi oleh ibu ku. Tetapi di karena kan aku yang saat itu masih belum cukup mengerti tentang bagai mana cara menanam bunga yang baik maka dari itu bung yang telah ku tanam sebelum nya menjadi layu dan mati seketika karena proses nya aku tidak mengerti dan belum paham benar.

Dalam cerita ku kali ini aku akan menceritakan tentang aku yang memiliki sebuah ide untuk menanam tanaman kembali. Hanya saja kali ini aku tidak menanam bunga lagi tetapi aku menanam sebuah tumbuhan yang di mana itu adalah tumbuhan berjenis bawang. Ya kali ini aku akan mencoba menanam sebuah sayur bawang yang di mana tidak akan aku tanam di pot bunga tetapi akan aku tanam di sebuah botol bekas yang nanti nya akan aku potong menjadi 2 bagian,sehingga aku bisa menanam nya lebih dari 1 saja. Apa yang akan aku tanam nanti bukan lah bawang nya yang akan aku ambil,tetapi aku akan mengambil atau memakai daun bawang nya nanti yang di mana juga akan sangat berguna juga untuk aku pakai memasak atau cuman sekedar menjadi tumbuhan hias semata.

Pertama aku sediakan 2 botol bekas yang ber ukuran isi 1,5 liter per botol nya,setelah itu pun aku potong botol bekas tersebut yang di mana sudah ku bersih kan dan ku kering kan terlebih dahulu menjadi 2 bagian yang semua menjadi ada 4 bagian. Setelah itu aku pun mengambil tanah yang memang sudah ku persiap kan dari beberapa hari yang lalu karena memang aku sudah berencana untuk bertanam yang memang sudah menjadi kesukaan ku. Setelah tanah yang memang khusus untuk bertanam tersebut ku siap kan ku masuk kan ke dalam botol tersebut yang di mana sudah ku siap kan  juga untuk di masuk kan ke dalam botol tersebut. Setelah ku masuk kan tanah tersebut ke dalam botol,tidak lupa juga untuk ku masuk kan bawang yang sudah ku persiap kan juga untuk ku tanam.

Setelah ku masuk kan bawang yang di mana ada 2 siung bawang yang biasa nya aku dan ibu ku pakai untuk memasak,ku beri kan lagi tambahan sedikit tanah untuk menutupi bawang tersebut agar dapat tumbuh dengan baik. Setelah semua ku persiapkan dengan baik yang semua nya menjadi 4 bagian botol yang semua sudah ber isi kan tanah dan bawang yang sudah siap untuk di tanam. Setelah semua sudah lengkap,aku mengambil sebuah pisau untuk membuat beberapa lubang agar tanah dan bawang yang berada di dalam tanah tersebut bisa mendapat kan udara dari hasil lubang lubang yang akan ku buat nanti. Ada sekitar delapan lubang yang sengaja ku buat dan tidak lupa juga ku buat kan lubang untuk di masukan sebuah tali plastik.

Fungsi dari tali plastik itu sendiri ku buat dari 1 sisi ke sisi yang lain di mana ku buat kan 2 lubang ujung ke ujung sisi botol plastik tersebut dan ku masuk kan tali plastik tersebut ke dalam lubang di 2 sisi itu. Fungsi dari tali plastik tersebut adalah untuk menjadi penyangga yang di mana akan ku letak kan di belakang halaman rumah dan di gantung di bawah atap rumah yang memang biasa nya di buat kan ibu ku untuk menggantung tanaman di teras rumah.. Demikian lah hasil dari ide ku yang di mana aku menanam tanaman bawang dengan menggunakan botol plastik yang tidak terpakai.

Previous
Next Post »