Jogging Demi Andi

Seperti hal nya orang orang yang di mana selalu melakukan kegiatan kegiatan yang sudah biasa di lakukan di pagi hari aku pun menjadi ingin mencoba kegiatan yang sama seperti mereka mereka yang selalu melakukan nya setiap pagi hari mau itu hari biasa atau pun hari libur dan itu adalah kegiatan Jogging atau lari pagi.

Semula aku sangat malas untuk melakukan hal hal seperti itu apalagi di lakukan pada pagi hari nya yang di mana masih ngantuk ngantuk nya tapi apa boleh buat,demi sahabat ku yang sudah bersama ku sejak dari sekolah dasar sampai saat ini yang di mana kami sudah kuliah bersama.

Sebut saja nama nya Andi,Andi adalah seorang sahabat,keluarga dan sosok orang yang sangat spesial bagiku di karenakan dia yang selalu saja ada di saat aku membutuh kan sosok penghibur seperti saat aku bersedih atau pun kesepian. Hanya saja kali ini aku yang akan berperan untuk membantu hidup andi yang sedang mengalami kesulitan dalam hal kesehatan,yaitu dia sedang mengalami gejala obesitas yang di mana aku harus membantu dia untuk menurun kan berat badan nya yang saat ini sudah mencapai sekitar 120 Kg.

Awal nya andi menolak untuk ku ajak menurun kan berat badan nya dengan cara ber olahraga dan tidak usah yang berat berat tetapi hanya cukup melakukan lari pagi atau jogging setiap hari nya tetapi dengn bujukan serta semangat ku yang terus saja ku berikan untuk nya andi pun menyutujui usul ku untuk membantu nya menurun kan berat badan nya yang sudah sangat gemuk tersebut.

Di sini lah awal mula semua terjadi yang di mana andi setiap pagi nya bersama ku harus bangun sekitar jam 5 pagi untuk ber olah raga bersama. Aku yang malas pun menjadi terpaksa harus ikut sahabat ku ini untuk lari pagi,setelah pagi ini kami pun memulai rute di sekita komplek perumahan yang di mana masih sejuk dan asri di karena kan banyak nya pohon pohon dan tanaman yang rindang yang berada di hampir semua perumahan yang ada di komplek tersebut.

Setelah awal nya aku memberikan arahan untuk andi bahwa harus pemanasan terlebih dahulu meski hanya sekedar olahraga ringan,andi pun mengikuti arahan ku untuk pemanasan. Setelah selesai pemanasan kami pun berjalan terlebih dahulu sebelum melakukan lari pagi,setelah berjalan lebih kurang sekitar 20 menit aku pun mulai mengajak andi untuk berlari.

Kami pun berlari sedang yang tidak terlalu cepat di karena kan harus membiasa kan diri terlebih dahulu. Setelah kami berlari yang di mana ada jeda istirahat nya dan setelah sekitar 2 jam kami ber olahraga pun akhir nya kami berhenti dan  ber istirahat kembali di salah satu tempat peristirahatan yang ada taman kecil nya yang memang khusus untuk di gunakan oleh orang orang yang ada di dalam komplek nya tersebut.

Hari ke hari pun kami jalani dengan sangat sulit di mana andi sempat putus asa dan ingin berhenti melakukan kegiatan olahraga nya tersebut,namun karena terus ku beri motivasi dan semangat akhir nya ia pun meneruskan nya. Setelah berselang sekitar 5 bulan dengan di bantu olahraga yang rutin juga,akhirnya semua usaha kami tidak sia sia dan membuahkan hasil yang di mana andi telah dapat menurunkan berat badan nya menjadi 80 kg dan memiliki tubuh yang atletis juga.


Previous
Next Post »