Komplikasi Yang Di Timbulkan Oleh Influenza

Hello guys apa kabar nya pada malam hari ini,di mana pun kalian berada saya doa kan semoga kalian selalu di beri kan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Bertemu lagi dengan saya Nindi yang di mana akan saya bagi kan cerita saya seputar tentang kesehatan melalui tulisan yang di mana untuk topik saya kali ini masih ada hubungan nya dengan Virus Influenza ya guys atau yang biasa di sebut dengan kata Flu seperti yang sudah kita bahas sebelum nya.

Oh ya guys pada cerita saya yang sebelum nya yang di mana apabila tubuh sudah mengeluarkan gejala terserang virus Influenza maka sedikit tambahan informasi nya selain obat obatan yang sempat saya tuliskan ada di pasaran,sebagai salah satu nya adalah mungkin bisa di coba obat seperti Paracetamol atau Ibuprofen ya guys di karena kan kedua obat ini dapat menurunkan demam yang sudah terserang pada tubuh kita dan dapat mengurangi pegal pegal pada tubuh kita akibat dari virus Influenza itu tadi ya guys. Jangan pernah juga untuk mengkonsumsi Antibiotik ya guys di karenakan Antibiotik hanya berfungsi untuk membunuh bakteri yang ada pada tubuh manusia dan tidak bisa membunuh Virus seperti Influenza itu ya guys.

Tau gak guys bahwa ternyata Virus Influenza itu bisa memberikan efek yang tidak baik untuk tubuh kita loh yang di mana tubuh akan mengalami komplikasi karena nya dan beberapa contoh orang yang termasuk rentan dalam komplikasi itu yaitu di antara nya ada wanita hamil, orang tua lansia, orang yang kekebalan tubuh nya rendah dan orang yang memiliki  riwayat penyakit serius seperti Gagal Jantung. Berikut akan saya jelaskan komplikasi nya dan beberapa jenis dari komplikasi itu sendiri.


1/ Infeksi Paru Paru , yang di mana virus Influenza bisa menjangkiti paru paru manusia yang di mana di sebut dengan kata Bronkitis guys. Bronkitis itu sendiri adalah merupakan suatu infeksi yang terjadi pada bagian saluran utama pernafasan dan di sebut juga sebagai Bronkus dan terkadang nih guys apabila mengalami komplikasi yang lebih parah dari pada itu bisa juga terjadi nya radang pada paru paru loh guys atau yang di sebut dengan nama Pneumonia dalam istilah medis nya ya guys.

2/ Peningkatan Gula Darah pada penderita Diabetes, ya khusus untuk penderita diabetes nih guys harus sangat waspada dan berhati hati untuk terhindar dari virus Flu itu ya guys di karena kan apabila seseorang sudah terserang virus influenza maka tubuh seorang penderita diabetes itu sendiri akan meningkat tekanan gula darah nya guys dan Flu sendiri juga berpotensi memicu terjadi nya kondisi Diabetik Ketoasidosis pada penderita Diabetes Melitus type 1 loh guys. Diabetik Ketoasidosis itu sendiri adalah sejenis komplikasi yang di sebabkan berkurang nya insulin di dalam tubuh manusia atau seseorang, kondisi seperti itu bisa terjadi ketika tubuh tidak bisa mengolah gula darah / glukosa kareana tidak cukup nya insulin di dalam tubuh seseorang atau manusia ya guys.

3/ Kelahiran Prematur, nah khusus kepada kamu kamu nih guys yang di mana adalah seorang wanita sebaiknya jangan sampai terserang penyakit seperti flu ya guys di karena kan komplikasi terhadap ibu hamil sangat lah mengkhawatirkan ya guys. Pada sebagian wanita atau ibu hamil resiko untuk terjadi nya infeksi akibat Flu bakal meningkat di karena kan seorang Wanita atau Ibu hamil daya tahan tubuh atau sistem imun nya akan sedikit menurun dan Flu juga terkadang dapat meningkat kan resiko terjadi nya kelahiran prematur pada bayi atau terkadang bayi akan terlahir dengan berat badan yang sedikit lebih rendah daripada biasa nya.

Itu tadi adalah gejala komplikasi berat yang dapat di timbulkan oleh tubuh seseorang apabila sudah terjangkit atau terserang virus Influenza guys. Selalu berhati hati dan ingat lah jaga kesehatan dan rajin lah untuk selalu mencuci tangan dan kebersihan kalian sendiri ya guys. Terima Kasih dan Enjoyed..
Previous
Next Post »