Ketoasidosis Diabetik

Selamat malam guys,bertemu lagi dengan saya Nindy. Apa kabar nya nih guys, Nindy doakan semoga kalian selalu di berikan kesehatan dan kebahagian yang panjang selalu ya guys. Oke langsung saja yang di mana cerita saya kali ini adalah seputar tentang dunia kesehatan dan informasi yang berhubungan dengan tubuh seseorang atau manusia ya guys. Seperti yang kita ketahui bahwa di dalam tubuh manusia itu terdapat banyak sekali organ dan sistem syaraf yang mempunyai cara kerja dan fungsi nya masing dan memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh manusia itu sendiri ya guys, namun di cerita saya kali ini bukan lah tentang pembahasan mengenai sistem organ tubuh melainkan pembahasan tentang dunia kesehatan yang di mana tema atau topik kita kali ini adalah tentang Ketoasidosis Diabetik.

Ketoasidosis Diabetik itu guys adalah sejenis komplikasi akut Diabetes Melitus yang cukup mematikan dan membutuhkan penanganan serius loh guys, di mana Ketoasidosis Diabetik adalah diabetes yang di sebabkan kurang nya insulin di dalam tubuh seseorang. kondisi seperti itu biasa nya dapat terjadi ketika tubuh tidak bisa mengolah gula darah atau glukosa karena tidak cukup nya insulin di dalam tubuh seseorang. Tubuh biasa nya akan menggunakan lemak sebagai bahan pengganti glukosa yang di mana akan di proses oleh tubuh dan mengeluarkan senyawa yang bersifat asam dengan jumlah yang cukup banyak dan di nama kan Ketone tetapi sangat berbahaya bagi tubuh seseorang itu sendiri loh guys dan kondisi seperti itu biasa nya sering di jumpai pada pengidao diabetes tipe 1 dan sangat jarang di temui dan di alami oleh penderita diabetes tipe 2 loh guys.


Biasa nya bagi penderita sakit Ketoasidosis Diabetik akan mengalami dehidrasi berat dan bahkan bisa menyebabkan syok secara tiba tiba loh guys. Ketoasidosis Diabetik juga bisa memberikan efek lain nya pada tubuh seseorang yang di mana tubuh seseorang tersebut akan kehilangan beberapa cairan Elektrolit dan Asidosis atau dengan kata lain ke asaman darah di dalam tubuh akan meningkat kemudian ketidak seimbangan Elektrolit dan kadar glukosa pada darah yang sangat tinggi serta pemecahan asam lemak bebas dapat menyebab kan terjadi Koma pada seseorang loh guys. Sering kali penderita Ketoasidosis Diabetik juga bisa mengalami muntah muntah dan akan menjadikan kehilangan nya cairan elektrolit di dalam tubuh, keadaan ini adalah merupakan gangguan pada metabolisme tubuh yang paling serius pada penderita Ketoasidosis Diabetik.

Pada keadaan normal yang di mana lebih dari 50% glukosa yang di serap oleh tubuh seseorang, tubuh akan mencerna dan mengubah nya menjadi c02 dan air yang ada pada tubuh manusia atau seseorang. Kemudian bagian bagian itu akan di bagi menjadi Glikogen dan sebagian besar di ubah menjadi lemak pada tubuh. Pada sebagian penderita Ketoasidosis Diabetik proses tersebut akan terganggu karena terdapat definisi insulin, penyerapan glukosa ke dalam sel dan jaringan di dalam tubuh akan menjadi macet dan metabolisme tubuh terganggu dan sebagian glukosa akan tetap berada di dalam sirkulasi darah dan menyebabkan terjadi nya Hiperglikemia. Jadi bagi sebagian tubuh manusia sangat lah penting untuk mendapatkan insulin ya guys yang di mana akan di gunakan oleh tubuh manusia.

Insulin itu sendiri adalah sejenis hormon yang di produksi oleh organ di dalam tubuh yang bernama Pankreas dan di gunakan juga untuk proses penyerapan gula di dalam tubuh. Itu lah tadi penjelasan mengenai Ketoasidosis Diabetik ya guys. Di mana pun kita dan siapa pun kita selalu lah menjaga kesehatan ya guys, salam sehat dan bahagia selalu ya guys.. Terima Kasih dan Enjoyed..
Previous
Next Post »