Cara Mencegah dan Mengobati Ketoasidosis Diabetik

Selamat Malam guys bagaimana kabar nya pada pagi hari ini.. Nindy ucapkan semoga kalian di beri kan kesehatan dan kebahagiaan selalu ya guys dan salam kebaikan untuk kalian semua yang sudah mau meluangkan waktu nya untuk melihat isi dari cerita saya yang ada di blog yang sudah saya tulis di sini ya guys. Ya di topik kita kali ini yang di mana masih dalam pembahasan informasi seputar kesehatan seperti yang sudah Nindy bahas kemarin dan masih berhubungan tentang Ketoasidosis Diabetik, kali ini kita akan membahas tentang gejala gejala yang akan di timbulkan penyakit Ketoasidosis Diabetik bagi tubuh manusia ya guys yang di mana sangat berbahaya banget guys. Nah berikut adalah gejala gejala yang akan di tunjukan bagi penderita Ketoasidosis Diabetik :

1/ Si penderita pada awal nya akan mengalami sesak nafas yang sangat cukup mengganggu sisten pernafasan di dalam tubuh manusia ya guys yang di mana kalau tidak hati hati dan teliti maka bisa fatal akibat nya.
2/ Volume urin meningkat yang di mana akan bertambah nya air kencing manusia di atas batas normal di karena kan ada nya kemauan untuk minum dan selalu merasa haus setiap saat
3/ Terjadi nya daya tahan tubuh yang berkurang sehingga menyebabkan tubuh menjadi terasa sangat lelah dan tidak bergairah
4/ Sakit pada bagian dalam perut
5/ Detak jantung yang menjadi meningkat atau berdetak lebih cepat daripada biasa nya dan nafas juga menjadi tidak karuan dan cepat
6/ Muntah yang berkali kali
7/ Mudah mengantuk dan terkadang bisa mengakibatkan koma mendadak.

Itu tadi adalah gejala gejala yang akan di timbulkan oleh penderita Ketoasidosis Diabetik ya guys dan sebenarnya ada saja penyakit seperti itu bisa kita hindari loh guys. Berikut langkah langkah untuk pencegahan dan pengobatan bagi penderita atau terjadi nya penyakit seperti Ketoasidosis Diabetik :


1/ Pemeriksaan Rutin untuk fisik dan darah adalah yang paling bisa kita andalkan ya guys yang di mana apabila kita sudah melakukan langkah tersebut kita sudah bisa mengetahui kadar gula darah, kadar keton, tingkat keasaman darah dan lain lain nya loh guys. Jadi kita sudah bisa mendapatkan kesimpulan bahwa dari hasil pemeriksaan atau check up,kita sudah bisa mengambil tindakan yang tepat juga ya guys.

2/ Tes urin, elektrolit darah dan tes Elektrokardiogram untuk melihat hasil dari aktifitas jantung seseorang ya guys.

Sedangkan cara pengobatan yang biasa nya di lakukan oleh dokter untuk mengobati Ketoasidosis Diabetik biasa nya langkah pertama adalah dengan menilai terlebih dahulu separah dan gejala yang di timbulkan oleh penderita kemudian akan di lakukan langkah penggantian mineral tubuh saat penderita sudah mengalami dehidrasi. Kemudian akan di berikan terapi Insulin yang di mana Insulin akan di pompa langsung ke pembuluh darah si penderita tersebut. Kemudian akan di ganti nya cairan tubuh kepada si penderita tersebut yang di mana akan di berikan langsung juga melalui pembuluh darah si penderita untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.

Untuk penderita Ketoasidosis Diabetik di sarankan untuk selalu menjaga dan rutin melakukan check up kadar gula nya selalu ya guys, melakukan olahraga yang teratur juga dan perbanyak minum air putih kemudian jangan lupa untuk memberikan insulin yang harus di sesuai kan oleh tubuh kita juga ya guys yang di mana bisa di dapat kan dari makanan atau minuman yang sudah ada. Dan yang terakhir nih guys ingat lah untuk sekaligus melakukan check up pada kadar Ketone ya guys terutama apabila gula darah nya sedang meningkat.

Itu lah di mana cara melakukan pencegahan dan pengobatan apabila sudah atau pun belum terkena penyakit Ketoasidosis Diabetik itu ya guys. Tetap lah sehat dan salam bahagia untuk kalian semua di mana pun kalian berada,Terima kasih dan Enjoyed..
Previous
Next Post »