Pengertian Lidah

Selamat malam guys, selamat malam juga untuk kalian para pembaca setia saya yang di mana sudah mau meluangkan waktu nya sebentar untuk membaca isi dari cerita yang saya bagi melalui tulisan saya yang sederhana ini dan ada di blog ini. Harapan saya semoga kamu kamu pada suka dan senang dalam hal yang ada di di dalam cerita saya di sini ya guys dan saya ucapkan semoga saja kalian semua selalu di beri kan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang di mana pun kalian berada.

Ya di topik certia saya kali ini adalah tentang sebuah indra pengecapa dan perasa atau suatu organ yang terdapat di dalam salah satu tubuh manusia ya guys dan organ tersebut biasa kita sebut dengan nama Lidah. Ya di pembahasan saya kali ini adalah di mana saya akan menjelaskan tentang apa itu Lidah ya guys.. Enjoyed.

Lidah itu adalah sebuah organ yang ada di dalam tubuh manusia dan pekerjaan dari lidah itu sendiri adalah sebagai indra pengecap dalam hal makanan atau pun air yang biasa kita minum nih guys. Lidah juga di samakan dengan memiliki fungsi atau indera untuk merasakan tekstur atau makanan yang masuk ke dalam mulut manusia atau kita ya guys. Lidah merupakan sebuah organ yang sangat sensitive di antara organ lain yang ada di dalam tubuh manusia loh guys di karena kan Organ Lidah adalah organ di dalam tubuh manusia yang mampu merasakan pahit, asam, manis atau pun pedas pada saat masuk nya suatu makanan dan sebagai nya di dalam mulut manusia nih guys. jadi apabila makanan telah masuk melalui mulut dan menyentuh dinding Lidah,maka Lidah lah organ pertama yang akan mendeteksi dan merasakan rasa atau pun sesuatu yang ada di dalam mulut manusia itu ya guys.

Lidah sendiri adalah suatu kumpulan otot kecil yang di mana pada bagian bawah mulut dapat membantu merasakan dan mencerna serta mengunyah dan menelan. Lidah itu di kenal sebagai salah satu indera pengecap yang cukup banyak memiliki struktur tunas pengecap ya guys dan bahkan lidah itu sendiri juga turut membantu manusia dalam hal berbicara serta bisa mengalihkan letak suatu makanan yang ada pada mulut ke tempat daerah lain nya di dalam mulut seperti ke kiri atau ke kanan gitu guys, unik ya guys.. (^u^).  Lidah juga merupakan bagian tubuh yang memiliki akar pada bagian rongga mulut atau bisa di juga di sebut dengan sebutan Cavum Oris dan dekat dengan katup epiglotis (susunan tulang rawan yang terletak di depan laring atau kotak suara pada lidah) dan apabila sewaktu proses nya menelan makanan Epiglotis akan menghadap ke bawah untuk menutup jalan ke kotak suara dan mencegah makanan serta minuman masuk ke dalam.

Sebagian besar yang ada pada manusia dan letak nya ada di dalam mulut manusia, memiliki susunan otot rangka yang terlekat atau menempel pada tulang hyoideus (tulang yang berbentuk seperti tapal kuda dan terletak di sekitar area leher dan dagu dan memiliki fungsi untuk membantu menggerakan lidah dalam menelan atau pun mengunyah makanan), tulang rahang bawah dan tulang pelipis.

Nah itu tadi adalah sebagian dari penjelasan dan arti sebuah Lidah ya guys, yang di mana letak dan fungsi nya ada di dalam tubuh manusia dan lebih tepat nya ada pada bagian mulut manusia. Thanks and Enjoyed..
Previous
Next Post »