Struktur Lidah

Hello guys, selamat malam dan apa kabar nya pada malam hari ini.. Terima Kasih karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk mau membaca dan melihat isi dari cerita yang ada di blog Nindy ya, Nindy doa kan semoga kalian semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang selama nya ya guys. Di isi cerita kita kali ini adalah di mana topik nya masih sama dan yang berhubungan dengan Lidah ya guys, hanya saja kali ini kita akan menjelaskan tentang struktur yang ada pada Lidah dan lain nya. Enjoyed.. Prediksi Bola Jitu

Seperti yang sudah kita jelaskan sebelum nya yang di mana Lidah berfungsi sebagai indera perasa, organ yang bisa mencerna makanan serta bisa untuk menelan makanan dan sebagai organ yang berperan penting di dalam proses manusia untuk bisa berbicara ya guys dan letak daripada lidah itu pun ada di dalam mulut manusia atau mulut kita ya guys. Lidah juga memiliki struktur loh guys berikut penjelasan nya.

Sebagian besar lidah itu guys memiliki susunan otot rangka nya masing masing ya guys dan otot rangka tersebut terdapat dua jenis yait otot Intrinsik Lidah dan otot Ekstrinsik Lidah. Lidah bisa bergerak ke segala arah di karena kan ada nya otot otot tersebut guys,kemudian untuk otot Intrinsik itu sendiri berperan dan memiliki fungsi yang bisa mengubah ukuran lidah loh guys yang di mana salah satu nya bisa memanjangkan, memendekkan dan melebarkan lidah pada manusia loh guys. Sedangkan untuk otot Ekstrinsik lidah sendiri juga memiliki peran dan fungsi nya juga loh guys yang di mana otot Ekstrinsik lidah untuk mengatur pergerakan lidah di dalam rongga mulut manusia loh guys.



Untuk otot Intrinsik Lidah dan otot Ekstrinsik Lidah sendiri memiliki jaringan atau organ yang nya masing masing loh guys yang di mana juga memiliki fungsi dan otot nya loh guys. Berikut penjelasan nya ya guys.

Otot Ekstrinsik Lidah memiliki jaringan :
- Musculus Genioglosus yang di mana memiliki fungsi dan berperan untuk menjulurkan lidah dan sering juga di sebut dengan Otot Keselamatan, Kenapa demikian> di karena kan Musculus Genioglosus satu satu nya otot lidah yang dapat menggerakkan otot lidah ke depan pada manusia loh guys.

- Musculus Hypoglosus yang di mana memiliki fungsi dan berperan untuk menekan dan meretraksikan lidah sehingga punggung lidah menjadi lebih cekung loh guys.

- Musculus Styloglosus yang di mana memiliki fungsi dan berperan untuk memanjangkan dan menarik lidah ke belakang daerah mulut guys yang di mana otot ini akan membentuk cekungan lidah dan membuat kita atau manusia dapat menelan lebih mudah.

- Musculus Palatoglosus yang di mana memiliki fungsi dan berperan untuk mengangkat bagian belakang lidah dan turut membantu proses menelan makanan di dalam mulut dan area lidah.

Otot Intrinsik Lidah memiliki jaringan :
- Musculus Longitudinal Superior yang di mana memiliki fungsi dan memiliki peran untuk meretraksi, melebarkan lidah, mengangkat serta dan berfungsi untuk menurunkan ujung lidah guys.

- Musculus Verticalis Linguae memiliki fungsi dan memiliki peran untuk melebarkan lidah juga bersama dengan Musculus Tranversus Linguae

- Musculus Tranversus Linguae yang di mana memiliki fungsi dan memiliki peran untuk memanjangkan serta melebarkan lidah bersamaan dengan Musculus Verticalis Linguae.

Nah itu tadi lah yang di mana penjelasan mengenai struktur yang ada pada lidah dan organ di dalam nya ya guys, yang tidak kita sangka ternyata lidah juga memiliki otot ya guys. Terima Kasih dan Sampai Bertemu Kembali....
Judi Bola Online Terpercaya
Previous
Next Post »