Eye2

Selamat malam para pembaca setia ku di mana pun kalian berada saat ini,semoga kalian selalu di berkati dan mendapat kan umur serta kesehatan yang sangat panjang ya. Hari ini di mana aku akan melanjut kan fungsi beserta bentuk dari Mata yang semalam hanya sebagian ya..enjoy.. (^^)

Selanjut nya ada nya Iris.. Iris ini juga masih terletak pada bagian mata ya guys yang di mana memiliki fungsi memberi kan warna pada mata dan bisa mengatur perbesaran pupil. Kondisi pada saat seperti ini di terjadi di karena kan untuk di batasi banyak nya cahaya yang mungkin saja bisa masuk ke dalam Iris. Letak dari Iris sendiri berada tepat pada belakang Kornea dan Iris sendiri memiliki bentuk seperti sebuah daging tipis gitu guys yang di mana di nama kan Selaput dan pada bagian tengah nya memiliki bentuk lingkaran dan di tengah nya memiliki celah. Terkadang jenis atau ras dari manuisa itu sendiri bisa mempengaruhi bentuk atau pun warna pada Iris ya guys,jadi tidak semua bentuk Iris pada manusia itu sama.

Selanjut nya ada nya Otot Mata.. nah otot mata ini memiliki fungsi juga ya guys yang bukan berarti tubuh saja yang bisa memiliki otot ya guys yang seperti Arnold itu tetapi mata juga bisa memiliki otot ya guys tetapi otot yang hanya berfungsi untuk mengatur besar kecil nya lensa pada mata nih guys dan sekaligus untuk menyangga Lensa Kristalin yang sudah kita bahas sebelum nya ya guys.

Selanjut nya ada Vitreus humor.. Balik lagi bukan humor seperti yang tadi ya guys tetapi sebuah nama nya saja dan Vitreus Humor itu berfungsi untuk meneruskan cahaya dari lensa mata menuju ke retina mata guys dan bentuk dari Vitreus Humor itu adalah suatu cairan yang bening dan kebanyakan cairan tersebut mengisi daerah rongga pada mata ya guys.

Selanjut nya ada juga Sklera nih guys,yang di mana Sklera ini adalah bagian dinding putih yang ada pada bola mata manusia nih guys dan memiliki ketebalan rata rata sekitar 1 mm dan terkadang dapat menebal hingga 3 mm karena ada nya otot Irensi. Itu lah bagian bagian dalam dan fungsi yang ada pada mata manusia nih guys tetapi ada juga bagian luar mata yang juga memiliki beberapa organ dalan nya loh guys,di antara nya..



Kemudian kita ke isi dari mata yang selanjut nya ya guys yang di mana itu adalah Retina.. Retina memiliki paling banyak peran dalam mata yang di mana Retina berfungsi untuk menangkap cahaya dan meneruskan nya ke saraf saraf bagian pada mata kemudian cahaya akan diterima melalui ujung ujung saraf yang ada di bagian selaput jala. Retina sendiri berada pada bagian belakang dinding bola mata yang di mana tempat pada bayangan akan di bentuk loh guys.

Bulu Mata..Bulu mata itu sendiri ternyata memiliki fungsi nya juga loh guys,bukan hanya sekedar suatu hiasan yang ada di sekitar mata manusia ya guys tetapi ternyata Bulu Mata memiliki fungsi yang di mana untuk menjaga mata dari masuk nya benda benda asing yang ber ukuran sangat sangat kecil yang tidak bisa di lihat dengan kasat mata seperti debu,pasir dan sebagai nya. Bersambung..
Previous
Next Post »