Eye 3

Selamat malam para pembaca setia ku di mana pun kalian berada pada malam hari ini,semoga kalian selalu di berkati dan di berikan umur serta kesehatan yang sangat panjang ya. Hari ini di mana aku akan melanjut kan kembali fungsi beserta bentuk dari Mata yang saya bagi menjadi beberapa penjelasan dan hanya sebagian kemarin dan di lanjut kan ke hari ini ya guys..enjoy.. (^^)


Selanjut nya ada Pupil.. Pupil ini sendiri berfungsi untuk mengatur jmlah masuk nya cahaya yang di terima oleh mata yang di mana fungsi nya hampir sama dengan diafragma pada kamera dan Pupil itu sendiri adalah sebuah celah yang terbentuk akibat Iris dan berbentuk bulat dan berada pada tengah tengah Iris.

Alis Mata.. Alis Mata ini sendiri juga hampir sama fungsi nya dengan Bulu Mata nih guys yang di mana memiliki fungsi untuk menahan air keringat atau air yang jatuh dari kening atau kata lain nya dahi agar tidak masuk ke dalam mata.

Kelopak Mata.. Kelopak Mata sendiri memiliki peran dan fungsi yang paling banyak atau paling efektif dalam melindungi mata nih guys yaitu menjaga masuk nya benda benda asing,seperti debu,pasir,asap atau pun goresan goresan yang tanpa kita sengaja bisa menuju bola mata dan melukai mata kita nih guys

Kemudian yang terakhir nih guys ada Kelenjar Lakrima.. Kelenjar Lakrima itu sendiri memiliki fungsi untuk mengeluar kan sebuah cairan yang di mana kita sebut saat ini ada Air Mata. Kemudian manfaat dari cairan mata atau dengan sebutan Kelenjar Lakrima ini mampu untuk membersih kan mata dari debu yang sudah masuk ke dalam mata manusia dan bisa melembabkan area sekitar mata serta bisa membunuh kuman yang sudah masuk ke dalam mata kita loh guys.

Ya itu lah Fungsi dari Mata yang di miliki oleh manusia nih guys yang di mana saya bantu cerita kan melalui tulisan saya yang sederhana ini ya guys. Pesan dari saya di mana pun kalian berada nih guys bahwa ketahui lah manusia itu benar benar adalah wujud makluk ciptaan Tuhan yang sangat sempurna di muka bumi kita ini ya guys yang di mana itu hanya sebagian dari beberapa fungsi atau pun organ yang ada di dalam tubuh manusia nih guys di karena kan masih banyak lagi isi dari dalam tubuh manusia loh guys. Di kesempatan selanjut nya mungkin akan saya bantu menulis kan nya kembali yang di mana masih ber hubungan tentang fungsi fungsi dan organ organ yang ada di dalam tubuh manusia ya guys. Jadi bagi kamu kamu yang sudah memiliki mata saat ini pada tubuh kalian masing,mohon di jaga lah sebaik mungkin mata kalian ya guys. Di karena kan itu adalah sesuatu objek atau organ yang sangat penting loh guys,kalau saja kalian atau teman teman pembaca tidak menjaga mata kalian sendiri maka di kemudian hari teman teman pembaca yang akan rugi dan menyesal sendiri loh. Maka dari itu di jaga sebaik mungkin ya guys mata nya sendiri,karena di luar sana selain kita masih banyak lagi loh guys manusia yang yang tidak sesempurna kita yaitu tidak ada nya mata atau terkadang buta di karena kan beberapa faktor atau hal yang membuat mereka tidak bisa seberuntung dan sesempurna manusia lain nya yang memiliki mata sempurna nih guys. Jangan lah juga terlalu sering kita melukai mata kita sendiri juga nih guys ntah itu di karena ketidak sengajaan atau pun yang di sengaja nih guys.

terima kasih dan salam hangat.. End.
Previous
Next Post »