Penjelasan dan Penularan Virus Influenza

hallo guys,selamat malam dan apa kabar nya nih guys.. Semoga selalu di beri kan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang selalu ya guys. Bertemu lagi dengan saya Nindy yang di mana di cerita saya kali ini akan saya cerita kan melalui tulisan saya ini ya guys di mana cerita saya kali ini adalah tentang sebuah penyakit atau dengan kata lain sakit yang di anggap ringan tetapi ternyata cukup berbahaya dan tidak boleh di anggap sepele atau di pandang dengan sebelah mata ya guys. Topik saya kali ini adalah tentang sebuah penyakit yang di nama kan dengan Influenza nih guys.


Ya seperti kebanyakan orang orang ketahui di mana Influenza itu di ketahui bahwa adalah sebuah jenis penyakit yang biasa nya menyebab kan hidung tersumbat atau pun mengeluar kan sebuah lendir dari hidung atau yang di mana di katakan sebagai ingus ya guys. Teryata bukan hanya itu saja ya guys gejala dari influenza itu tetapi ada beberapa aspek atau gejala yang bisa di tunjukan dari penyakit yang di nama kan influenza itu sendiri ya guys,berikut penjelasan utama nya dan cara penularannya ya guys.

Influenza adalah sebuah penyakit yang terjadi pada saluran pernafasan manusia nih guys yang di mana di sebabkan oleh virus yang di nama kan oleh influenza dan sangat mudah sekali di tular kan melalui udara yang kalian pasti tau tidak bisa di lihat melalui kasat mata nih guys karena ukuran nya yang super kecil dan tidak bisa di sentuh atau pun di lihat tetapi hanya bisa di rasa kan guys. Kemudian Influenza juga bisa di tularkan melalui batuk atau bersin melalui manusia yang sudah terjangkit atau terkena penyakit Influenza itu tadi guys. Influenza sendiri adalah sejenis penyakit yang paling sering dan sangat mudah menular dan menjangkiti manusia yang sehat atau pun yang sedang tidak sehat sekali pun ya guys dan penyebaran virus influenza di nilai memiliki tingkat penyebaran yang sangat tinggi di dunia loh guys.

Pertama, Virus Influenza akan memasuki tubuh kita melalui sebuah bersin atau batuk yang di mana apabila kita yang di sengaja atau pun tidak di sengaja menghirup udara pada saat orang yang terjangkit virus Influenza itu sendiri maka otomatis virus Influenza akan masuk ke dalam saluran pernafasan kita yang di mana itu nanti akan masuk ke dalam tubuh kita dan kita juga akan menjadi terjangkit oleh virus Influenza jadi sebaiknya di harapkan apabila ada manusia yang sedang bersin atau pun batuk yang di mana kita tidak bisa memastikan manusia tersebut terjangkit virus Influenza atau tidak dan demi menjaga tubuh kita juga sebaiknya segera menghindari manusia tersebut dengan menutup mulut atau hidung kita sehingga kita tidak akan langsung menghirup virus yang sudah di keluar kan melalui mulut atau hidung si manusia tadi dan yang sudah terkena virus influenza.

Kedua, Virus Influenza juga bisa di tular kan melalui dengan sentuhan ya guys. Sentuhan yang dalam arti secara tidak langsung kita sentuh melalui sebuah objek atau benda yang di mana pada saat seseorang yang terjangkit virus Influenza tersebut dan sedang mengalami bersin atau batuk dan di tutupi dengan tangan dia sendiri kemudian pada saat itu juga seseorang itu sendiri memegang sebuah objek atau benda dan pada saat itu juga kita memegang nya dan tanpa sengaja kita mengusap nya ke daerah mulut atau hidung kita maka kita juga akan langsung terjangkit penyakt Influenza itu sendiri loh guys. jadi penularan dari Influenza itu sendiri bisa di tularkan melalui hal yang tidak pernah kita bayangkan sebelum nya ya guys.

Ketiga, Virus Influenza bisa di tular kan melalui jalur donor darah ya guys yang di mana apabila pada saat seseorang sedang mengalami gejala influenza dan sedang ingin melalukan trasflusi donor darah untuk sekedar menolong seseorang atau sekedar hanya mendonorkan nya saja dan tanpa pengawasan ketat maka virus influenza bisa terjangkit ke seseorang yang lain yang akan menerima donor darah dari seorang pendonor darah itu tadi loh guys, jadi sebaikanya apabila sedang akan melakukan donor darah pastikan keadaan kita benar benar dalam keadaan yang sehat dan tidak sedang mengalami sakit ya guys di karena kan darah yang sudah kita donor kan tersebut adalah untuk mereka yang membutuhkan darah yang sehat dan bukan darah yang ada virus nya nih guys.
Previous
Next Post »