Wanita Berhati Malaikat (end)


Pada saat aku mengobrol dengan wanita tersebut yang di mana usia nya benar saja sekitar 40 tahun dan nama nya adalah Wenny yang di mana langsung saja ku buka kan pertanyaan pertama ku dan terakhir kali nya untuk ibu Wenny kenapa sudah ingin menolong dan memberi kan makanan kepada pria tua tadi dan sempat mengobrol sebentar. Aku pun mendapat kan jawaban yang benar benar membuat ku tidak menyangka dan membuat ku tersentuh dengan apa yang sudah ku dengar dari mulut wanita ini tersebut.

Ibu wenny berkata bahwa awal nya dia sudah melihat beberapa kali pria tua itu dan di karena kan melihat kondisi nya yang sudah sangat tua dan sedikit susah untuk berjalan maka dia pun memutus kan untuk menghampiri dan bertanya tentang keberadaan keluarga nya. Setelah itu ibu wenny menyebut kan bahwa kalau pria tua itu bernama Iskandar dan dulu nya itu dia mempunyai usaha rumah makan dan memiliki 3 orang anak dan seorang istri,awal nya semua berjalan dengan lancar sampai pada akhir nya Iskandar mengalami sebuah penyakit kulit langka yang membuat kulit kaki nya mengalami pembengkakan dan sedekit melepuh.

Di karena kan kondisi nya yang saat itu makin meluas ke seluruh tubuh nya,rumah makan nya pun menjadi sepi pengunjung dan pada akhir nya Iskandar mengalami kebangkrutan dan jatuh sakit. Sakit yang saat itu berjalan dengan hampir sekitar 6 bulan lama nya tidak bisa sembuh sembuh dan biaya pengobatan yang semakin hari semakin mahal di sertai dengan kondisi keuangan mereka yang sudah semakin berkurang dan habis,sampai sampai istri nya pun harus ikut merasa kan kepahitan dalam hidup nya dan meminjam uang kepada saudara saudara nya yang di pada akhir nya saudara nya sendiri sudah tidak mampu lagi untuk memberikan bantuan materi kepada mereka.

Istri Iskandar yang pada sata itu sudah frustasi dan meminjam uang sana sini pada akhir nya meninggal kan Iskandar beserta anak anak nya pun juga di bawa pergi dan tinggal lah Iskandar sendirian di rumah itu beserta utang yang bakal datang menagih nya. Beberapa hari kemudian benar saja Iskandar di datangi oleh kolektor yang sudah meminjam kan uang nya kepada mereka dan di karena kan kondisi Iskandar yang sedang sakit,akhir nya rumah beserta isi nya pun di gadai kan Iskandar kepada kolektor itu dan Iskandar pun menjadi kehilangan segala nya. Setelah itu Iskandar pun tidak tau harus tidur di mana lagi di karena kan dia yang sudah tidak memiliki tempat tinggal dan dia pun menjadi seorang gelandangan yang di tambah lagi kondisi nya yang saat itu semakin parah.

Pada saat itu lah mungkin takdir dan jodoh yang sudah mempertemukan ibu Wenny dan pak Iskandar sehingga mereka bisa bertemu dan saling mengasihi. Itu lah yang telah di cerita kan oleh ibu wenny kepada ku dan ibu wenny pun berkata ke pada ku bahwa kalau bukan kita yang memperduli kan orang orang seperti mereka,siapa lagi? Aku pun hanya bisa terdiam dan terkesan dengan pernyataan dari ibu Wenny tersebut.


Pesan dari isi cerita ku kali adalah di mana kita harus saling mengasihi,memberi dan menolong sesama manusia di mana pun kita berada dan jangan lah pernah kita menjadi mengacuhkan mereka hanya karena kondisi atau pun bentuk dari orang orang itu. Terima Kasih untuk semua pembaca yang sudah membaca dan selamat malam..
Previous
Next Post »