Dampak Asap Rokok Pada Orang Lain


Hai guys, apa kabar nya kalian semua pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian melalui artikel saya yang sederhana ini dan melalui tulisan saya ini akan saya bagikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ tubuh yang ada pada manusia dan semoga saja bermanfaat untuk kalian semua. tidak lupa juga Nindi doa kan untuk kalian semoga di mana pun kalian berada untuk di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah mengenai dampak dari Menghirup Asap Rokok ya guys yang di mana sangat berbahaya bagi orang orang sekitar yang tidak sengaja mengirup nya.

Rokok adalah bahan yang terbuat dari suatu bahan yang di sebut dengan tembakau dan di bentuk dengan sempurna, setelah itu di bungkus dengan di gulung menggunakan kertas. Tau kah kamu bahwa rokok sangat merugikan banyak orang di karena kan efek dan kandungan yang ada di dalam kandungan rokok tersebut. Pada umum nya ketika seseorang sedang mengisap rokok dan asap yang di keluarkan oleh perokok tersebut, akan bertahan selama kurang lebih 3 jam yang di mana asap tersebut akan bertahan di udara. Asap rokok tersebut juga masih akan bertahan di udara meski sudah tidak terdeteksi oleh indera penciuman manusia.

Terpapar asap rokok dapat langsung menimbulkan gejala seperti mata merah, sakit kepala dan di sertai batuk batuk di karena kan asap rokok mengandung lebih dari 7 ribu jenis bahan kimia yang di mana mengandung zat yang cukup berbahaya dan di antara nya seperti zat karbon monoksida dan amonia. Selain itu asap rokok juga mengandung lebih dari 50 bahan kimia yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit seperti kanker, penyakit paru paru dan penyakit lain nya.

Pada usia orang dewasa yang tidak merokok, apabila terlalu sering dalam menghirup udara yang sudah terpapar asap rokok dan langsung menghirup asap rokok tersebut dapat meningkatkan resiko seseorang tersebut terkena kanker paru pari sekitar 20 persen. Asap rokok yang terhirup tersebut berdampak buruk pada dinding pembuluh darah dan membuat darah menjadi menggumpal dan dapat menyebabkan terjadi nya penyempitan pembuluh darah. Sehingga resiko buruk yang lain juga dapat terjadi seperti serangan jantung dan stroke di karena kan pembuluh darah yang mengalirkan darah ke jantung gagal. Resiko kematian pun dapat terjadi seperti resiko ada nya gagal jantung yang menyebab kan gagal jantung.

Pada seorang wanita hamil yang di mana dalam masa kehamilan nya terpapar asap rokok, lebih beresiko tinggi mengalami komplikasi seperti keguguran pada janin, lahir mati dan berat badan pada bayi di bawah rata rata. Sedangkan pada anak anak yang terlalu sering menghirup asap rokok dapat menyebabkan :
- Asma
- Pilek
- Infeksi telinga dan sistem pernafasan seperti pneumonia dan bronkitis
- Alergi
- Sindrom kematian bayi yang mendadak.


Ya itu lah tadi resiko dan dampak pada seseorang seseorang menghirup asap rokok yang di mana sangat tidak baik dan sangat merugikan pada seseorang. Berikut adalah tips agar terhindar dari asap rokok :
- Jangan lah pernah berada terlalu dekat dengan seseorang yang sedang merokok dan bila perlu jauhi area tempat di mana ada seorang yang sedang merokok
- Gunakan masker untuk melindungi hidung dari udara yang akan kita hirup apabila akan berada dekat dengan seorang perokok.
Semoga bermanfaat,Terima Kasih..
Previous
Next Post »