Dampak Rokok Pada Tubuh

Hai guys, apa kabarnya kamu pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian melalui artikel dari blog saya yang sederhana ini dan saya akan memberikan informasi informasi mengenai seputaran dunia kesehatan dan organ organ pada manusia. Tidak lupa juga nindi doakan untuk kalian semua semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah di mana kita akan membahas mengenai Dampak akan bahaya nya Merokok bagi tubuh manusia atau pun tubuh kalian ya guys, berikut penjelasan nya. Enjoyed..

Tau kah kamu guys bahwa merokok dapat menyebabkan kamu menderita berbagai jenis penyakit dan bahkan kematian bagi kamu yang menjadi seorang pecandu rokok dan sangat menyukai menghisap rokok dalam jangka waktu yang lama dan sering. Ketika seseorang sedang 
menghisap rokok, seorang tersebut lebih mungkin terkena serangan jantung dan seorang perokok beresiko dua hingga empat kali lebih tinggi menderita penyakit jantung loh terutama bagi kalian yang seorang wanita dan sedang mengkonsumsi pil kb.

Saat seseorang sedang menghisap rokok, zat zat berbahaya yang sudah tercampur pada bahan yang ada di rokok tersebut bisa berdampak buruk bagi tubuh dan khusus nya jantung. Salah satu nya Nikotin yang di mana apabila Nikotin sudah masuk ke dalam tubuh, zat tersebut bisa mengurangi kadar oksigen yang akan masuk dan bercampur ke dalam darah yang ada di tubuh manusia. Zat tersebut bersifat candu atau ketagihan yang di mana zat tersebut bisa mempercepat detak jantung , menaikkan tekanan darah, merusak pembuluh darah dalam jantung dan mempercepat pembekuan pada darah yang bisa memicu seseorang terkena serangan jantung dan bagian organ tubuh lain nya.



Pada sebatang rokok memiliki berbagai kandungan zat di dalam nya yang di mana dapat memberikan dampak negatif pada tubuh manusia dan memiliki ratusan dan mungkin saja ribuan zat kimia yang terdapat pada rokok tersebut. Berikut adalah zat zat berbahaya yang terkandung di dalam batang rokok:
- Acrolein adalah suatu zat yang berbentuk cair dan tidak berwarna yang di mana memiliki zat yang mengandung alkohol
- Karbon Monoxida adalah gas yang tidak berbau yang di mana zat tersebut di hasilkan oleh pembakaran tidak sempurna dari unsur zat karbon. Zat tersebut memiliki efek samping yang apabila masuk ke dalam tubuh akan di serap oleh Hemoglobin ( protein yang mengandung zat besi ) ke dalam otot otot tubuh. Satu molekul Hemoglobin dapat membawa empat molekul oksigen dan melepaskan ikatan Hemoglobin dengan oksigen yang di mana akan ber akibat seseorang akan kekurangan oksigen.
- Nikotin adalah sejenis cairan yang berminyak tetapi tidak memiliki warna. Zat Nikotin tersebut memiliki fungsi yang bisa menghambat rasa lapar pada tubuh, sehingga menyebabkan seseorang tida merasa lapar karena menghisap rokok.
- Amonia adalah suatu gas yang tidak berwarna dan terdiri dari gas Nitrogen dan Hidrogen yang di mana memiliki bau yang sangat tajam. Apabila seseorang terkena zat tersebut dan bahkan apabila sengaja di suntikan ke dalam tubuh, zat tersebut dapat dengan cepat memasuki sel sel tubuh yang di mana dapat mebuat seseorang menjadi pingsan dan bahkan menjadi koma.
- Formic Acid adalah cairan yang tidak berwarna, bau yang menyengat dan dapat membuat lepuh
Bersambung..
Previous
Next Post »