Dampak Rokok Pada Tubuh 2

Hai guys, apa kabarnya kamu pada hari ini.. Berjumpa lagi dengan saya nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian melalui artikel dari blog saya yang sederhana ini dan saya akan memberikan informasi informasi mengenai seputaran dunia kesehatan dan organ organ pada manusia. Tidak lupa juga nindi doakan untuk kalian semua semoga di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik kita pada hari ini adalah masih berhubungan dengan kesehatan ya guys yang di mana akan kita lanjut kan dengan Dampak Rokok Pada Tubuh yang kemarin tidak sempat Nindi bagi informasi nya semua ya guys, Enjoyed..

Berikut adalah kandungan yang ada pada rokok yang di mana sangat berbahaya pada tubuh :

- Hidrogen Cyanide adalah gas yang tidak memiliki warna, tidak berbau dan tidak memiliki rasa. Yang di mana Cyanide mengandung racun berbahaya dan apabila di masukan ke dalam tubuh dapat menyebabkan kematian.
- Nitrous Oxide adalah sejenis gas berwarna dan apabila di hisap dapat menyebabkan hilang nya keseimbangan dan menghilangkan rasa sakit di karena kan pada umum nya zat tersebut di gunakan sebagai zat pembius pada saat operasi.
- Formaldehyde adalah gas yang tidak memiliki warna namun memiliki aroma yang sangat menyengat. Gas tersebut biasa nya memiliki fungsi sebagai pengawet dan untuk di gunakan sebagai pembasmi hama.
-Phenol adalah sejenis zat yang terdiri dari campuran kristal yang di hasilkan dari zat zat organik seperti kayu dan arang, Phenol juga bisa terikat di dalam protein yang di mana dapat menghalangi kerja Enzim.
- Acetol adalah merupakan suatu zat hasil dari pemanasan Aldehyde dan menguap dengan alkohol
- Hydrogen Sulfide adalah sejenis gas yang mudah terbakar dan memiliki aroma yang sangat menyengat, zat tersebut juga dapat mengalangi oksidasi enzim ( zat besi berisi Pigmen ).
- Pyridine adalah suatu zat yang tidak berwarna dan berbau yang di mana zat tersebut mampu mengubah alkohol sebagai pelarut dan pembunuh hama.
- Methyl Chloride adalah jenis zat yang merupakan sebuah komponen organik yang sangat beracun dan uap yang di hasilkan bersifat sama seperti pembius.
- Methanol adalah cairann ringan yang mudah menguap dan terbakar dan apabila di minum atau di hisap dapat ber akibat buta pada mata dan bahkan kematian
- Tar adalah sejenis cairan yang kental dan memiliki warna coklat tua atau terkadang berwarna hitam, di akibatkan denga cara distilasi kayu dan arang dari getah tembakau. Zat tersebut dapat menyebabkan kanker paru paru.


Pada kondisi di mana seseorang menjadi perokok pasif atau dengan kata lain sering menghisap rokok, maka resiko terkena stroke adalah sekitar 50% di karena kan hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada otak dan kematian. Merokok dapat jugua meningkatkan resiko Aneurisma otak yang di mana akan terjadi nya pembengkakan pembuluh darah yang terjadi akibat melemah nya dinding pembuluh dara dan sewaktu waktu akan pecah sehingga menyebabkan pendarah pada otak.

Salah satu efek paling berbahaya pada pecandu rokok adalah ada nya Kanker Paru Paru yang di mana zat zat atau bahan kimia yang terkandung pada rokok berpotensi merusak sel sel pada paru paru sehingga membentuk sel kanker. Perubahan struktur dan fungsi saluran pernafasan pada paru paru juga bisa di akibatkan karena merokok, di karena kan pada saluran nafas besar, sel mukosa membesar dan kelenjar mucus bertambah banyak. Sedangkan pada saluran nafas kecil akan terjadi peradangan ringan sehingga penyempitan akibat bertambah nya sel dan penumpukan lendir serta terjadi nya peningkatan peradangan pada jaringan di paru paru.

Itu lah dampak yang di berikan pada seorang perokok ya guys yang di mana sangat tidak baik dan buruk bagi tubuh si perokok tersebut. Terima Kasih
Previous
Next Post »