Jenis & Penyebab Terjadinya Hipotensi ( Tekanan Darah Rendah )

Hai guys, apa kabar nya pada pagi hari yang cerah ini. jumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi tentang berbagai hal hal mengenai kesehatan dan organ organ yang ada pada manusia ya guys, yang di mana mungkin berguna untuk kalian semua dan semoga kalian menyukai isi dari artikel saya ini ya guys. Ya tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada semoga selalu di berikan kesehatan yang panjang dan kebahagiaan selama lama nya ya guys. Topik pembahasan kita pada hari ini adalah masih berhubungan dengan Tekanan Darah Rendah atau Hipotensi ya guys yang di mana hari ini akan kita bahas mengenai jenis Hipotensi dan penyebab terjadi nya Hipotensi itu sendiri, enjoyed.


Berikut adalah jenis jenis dari Hipotensi berdasarkan kapan terjadi nya penurunan tekanan darah :
1/ Hipotensi Ortostatik yang di mana adalah turun nya kondisi tekanan darah pada seseorang ketika berubah posisi tubuh seperti pada saat akan bangkit dari posisi duduk ke posisi berdiri, akan merasakan indikasi atau gejala seperti penglihatan akan berkunang kunang serta menurunnya keseimbangan tubuh dan beresiko terjatuh atau kehilangan kesadaran. Di karena kan penurunan tekanan darah dari biasa nya lebih dari 20/10 mmhg dan kondisi seperti ini biasa nya di alami oleh orang yang berusia 65 tahun ke atas, tetapi tidak menampik bahwa Hipotensi jenis ini bisa terjadi dan di alami oleh usia muda 25 tahun ke atas.

2/ Hipotensi Postprandial yang di mana terjadi nya penurunan tekanan darah sekitar 20 mmhg dalam 2 jam setelah makan. kondisi seperti ini biasa nya di alami oleh orang yang sudah lanjut usia terutama pada meraka yang mengidap penyakit terjadi nya degenerasi sel saraf bertahap pada otak bagian tengah yang di mana memiliki fungsi mengatur pergerakan tubuh ( Parkinson ) atau kelainan sistem saraf otonom.

3/ Hipotensi Vasovagal yang di mana apabila seseorang berdiri terlalu lama akan mengalami rasa sakit pada kaki dan akan mengakibatkan pingsan sejenak dan pada umum nya akan sadar kembali beberapa saat kemudian.

4/ Hipotensi Akut yang di mana terjadi nya organ tubuh tidak mendapatkan pasokan darag dan oksigen yang cukup secara tiba tiba dan kondisi seperti ini biasa nya berhubungan dengan seseorang yang sedang mengalami syok dari berbagai hal, dan sebagai contoh nya infeksi berat, pendarahan jumlah besar dalam waktu singkat, serangan jantung, dehidrasi atau reaksi alergi anafilaksis.

5/ Hipotensi Kronis yang di mana adalah suatu jenis Hipotensi yang di sebabkan oleh kondisi jangka panjang seperti gagal jantung dan penyakit Addison ( berkurang nya hormon yang di produksi oleh kelenjar adrenal )

Selain jenis jenis dan hal hal yang sudah di paparkan, Hipotensi juga bisa di sebab kan oleh hal lain yang di mana adalah :
- Mengalami efek samping pada obat seperti obat anti hipertensi
- Anemia yang di mana merupakan kondisi hemoglobin di dalam darah rendah
- Dehidrasi yang di mana di akibatkan oleh kurang nya cairan pada tubuh
- Kehamilan yang di mana tekanan darah pada wanita hamil rendah di karena kan sistem peredaran nya berkembang dengan cepat.
- penyakit jantung yang di mana dapat menyebabkan darah tidak bisa di pompa dengan baik oleh jantung pada seluruh bagian tubuh sehingga tekanan darah menurun


Previous
Next Post »