Penyebab Diare

Hai guys apa kabar nya pada hari yang indah ini yang di mana sudah ada di hari selasa ya guys. Jumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian dengan memberikan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ pada manusia ya guys, dan semoga saja cukup bisa membantu kalian ya. tidak lupa juga Nindi doa kan di mana pun kalian berada saat ini semoga kalian semua di berikan kesehatan dan kebahagaian yang panjang ya guys. Ya di topik kita pada pagi hari ini adalah Diare, Diare yang di mana bisa di alami oleh semua orang baik mau dari balita mau pun orang dewasa nih guys. Berikut penjelasan nya.

Pernah kah kamu semua mengalami gejala atau penyakit yang di nama kan Diare itu guys? Diare adalah sebuah kondisi yang di mana perut terasa sakit atau mules dan pada saat buang air besar ( BAB ), kondisi tinja yang di keluar kan lebih sering dan berbentuk encer. Pada gejala diare bisa bermacam macam gejala nya yang di mana bisa dengan merasakan sakit perut yang sebentar atau singkat dengan di alami tinja yang tidak terlalu encer dan Diare yang di mana hanya mengalami kram pada perut dengan di alami tinja yang sangat encer. Dan pada Diare yang di alami oleh seseorang cukup parah, bisa mengakibatkan demam dan kram pada bagian perut yang sangat sakit dari biasa nya.


Ketika seseorang mengalami gejala Diare, tinja akan berubah menjadi encer di karena
kan banyak nya cairan yang di sekresikan ke dalam usus atau cairan di dalam usus yang tidak dapat di serap ke seluruh bagian tubuh. Pada umum nya penyebab terjadi nya Diare pada seseorang dan orang dewasa adalah ada nya infeksi usus yang di mana di sebabkan oleh makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi oleh bakter maupun virus dan di konsumsi oleh seseorang. Mikroorganisme yang paling sering menyebabkan adanya infeksi usus adalah bakteri, parasit dan virus seperti Norovirus dan Rotavirus.

Diare terbagi dari 2 macam yaitu :
1/ diare singkat atau diare jangka pendek yang di mana di sebabkan oleh adanya :
- infeksi virus rotavirus dan norovirus
- parasit giarda intestinalis yaitu sejenis parasit yang berkoloni dan bereproduksi di bagian usus kecil.
- radang usus buntu
- alergi pada makanan
- makanan dan minuman yang banyak mengandung pemanis buatan
- kerusakan lapisan usus akibat radioterapi
- mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan
- efek samping obat obatan

2/ diare yang berlangsung lama atau diare jangka panjang yang di mana di sebabkan oleh adanya :
- Crohn’s Disease atau penyakit Crohn yang di mana adalah suatu penyakit radang usus pada lapisan dinding sistem pencernaan
- Kolitis Ulseratid yang di mana adalah suatu kondisi inflamasi di mana terjadi pada usus besar atau kolon dan rektrum dan merupakan penyakit kronis yang bisa memicu muncul nya tukak pada dinding usus besar sehingga tinja yang di keluarkan akan di sertai darah
- sindrom iritasi usus atau terganggunya fungsi normal usus
- Coeliac yang menyebabkan tubuh menolak adanya protein gluren
- kolitis mikroskopik atau suatu penyakit radang usus
- kanker usus
- radang pankreas kronis
- efek samping pengangkatan bagian perut / gastrektomi
- Fibrosis Kistik yang di mana suatu penyakit genetika dan menyebabkan lendir lendir di dalam tubuh seseorang berubah menjadi kental dan lengket sehingga menyebabkan terjadi nya saluran saluran di dalam tubuh tersumbat.

Ya itu lah tadi penyebab terjadi nya Diare pada manusia, semoga bermanfaat.. Terima kasih.
Judi Bola Online Terpercaya
Previous
Next Post »