Penyakit Crohn ( Crohn's Disease )

Hallo guys, apa kabar nya pada pagi hari yang cerah ini dengan di dampingi sedikit awan yang mendung.. Ya berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu memberikan informasi seputar dunia kesehatan dan berbagai informasi mengenai organ organ tubuh pada manusia yang di mana semoga saja memberikan sekaligus menambah pengetahuan kalian ya guys. Tidak lupa juga Nindi doakan untuk kalian semua dan di mana pun kalian berada saat ini untuk di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Pada topik pembahasan kita pada hari ini adalah di mana masih ada hubungan nya dengan gangguan pencernaan ya guys yang di mana di sebut dengan Penyakit Crohn atau Crohn's Disease dalam bahasa kedokteran.

Penyakit Crohn atau Crohn's Disease adalah suatu penyakit radang usus yang terjadi pada tubuh manusia dan merupakan suatu gejala atau penyakit dengan kondisi jangka panjang dan peradangan yang bisa terjadi hampir di seluruh bagian lapisan dinding pencernaan, mulai dari mulut hingga ke anus. Tetapi hal dan penyakit tersebut lebih sering terjadi pada bagian usus kecil ( ileum ) dan usus besar. Terkadang apa bila mengalami gejala penyakit Crohn, si penderita dapat merasakan sakit yang cukup berlangsung lama sehingga terkadang bisa membuat tubuh si penderita lemah dan terkadang juga mampu menyebabkan komplikasi yang berujung kematian pada si penderita.


Pada sebagian penderita penyakit Crohn, memiliki masa remisi yang di mana gejala nya dapat menimbulkan sakit yang cukup menyakitkan tetapi terkadang tidak ada nya di rasakan gejala apa pun pada penderita dan hanya gejala yang ringan saja. Tanda dan gejala pada penderita penyakit Crohn bisa berbeda beda yang di mana baik itu gejala dan tanda yang ringan sampai yang sangat parah yang di mana seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa bisa mengenai bagian dalam tubuh yaitu pada bagian sistem pencernaan tubuh si penderita. Berikut adalah gejala gejala dan tanda tanda umum yang muncul pada penderita penyakit Crohn :
- Mengalami kondisi di mana tubuh merasakan lelah yang tidak biasa dan kondisi tubuh menurun
- Sakit pada bagian perut sampai rasa kram yang menyiksa di bagian perut
- Diare yang terus menerus
- Tinja yang  di keluarkan melalui anus bercampur dengan lendir dan darah
- Menurun nya nafsu makan pada si penderita
- penurunan berat badan yang cukup signifikan pada bagian tubuh si penderita
- Demam

Penyakit Crohn atau Crohn's Disease dapat juga terjadi dan menyerang pada sistem pencernaan anak anak juga loh guy yang di mana penyakit tersebut bisa menghambat penyerapan nutrisi dari makanan yang di konsumsi oleh anak anak. Oleh karena itu pada kasus penyakit Crohn, apabila di derita oleh anak anak maka akan mengakibat kan pertumbuhan mereka menjadi lambat dari anak anak yang tidak menderita penyakit tersebut. Segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan ke dokter apabila sudah terdapat gejala gejala sebagai berikut :
- Muncul nya darah di dalam tinja saat proses buang air besar
- Diare yang tidak kunjung sembuh dan sering
- Penurunan berat badan yang cukup drastis pada penderita
- Sakit pada bagian perut dan kram yang menyakitkan dan tidak kunjung sembuh


Ya itu lah tadi penjelasan penjelasan mengenai Penyakit Crohn atau Crohn's Disease ya guys yang di mana meski di liat seperti hal yang sepele namun ternyata cukup berbahaya bagi tubuh manusia ya guys. ya semoga saja informasi ini bisa cukup bermanfaat untuk kalian semua yang sudah membaca nya, Terima Kasih
Previous
Next Post »