Tekanan Darah Rendah ( Hipotensi )

Hai guys apa kabar nya kalian semua pada hari libur dan di pagi hari yang cerah ini, sudah pada liburan belum nih guys bersama keluarga dan sahabat tercinta.. Ya berjumpa lagi dengan saya Nindi yang di mana akan selalu menemani hari kalian di sini dengan memberi kan informasi informasi mengenai dunia kesehatan dan organ organ tubuh pada manusia yang di mana semoga saja informasi informasi tersebut bisa menambah pengatahuan kalian ya guys, tidak lupa juga Nindi doa kan untuk kalian semua dan di mana pun kalian berada saat ini semoga kalian semua di berikan kesehatan dan kebahagiaan yang panjang ya guys. Ya pada hari ini kita masih akan membahas tentang informasi mengenai kesehatan pada manusia yang di mana topik kita hari ini adalah tentang Tekanan Darah Rendag atau yang di sebut dengan Hipotensi ya guys, berikut penjelasan nya.


Hipotensi atau yang di sebut dengan tekanan darah rendah adalah suatu keadaan ketika tekanan di dalam arteri atau pembuluh darah lebih rendah, di karena kan saat darah mengalir melalui arteri, darah akan memberikan tekanan pada dinding arteri. Tekanan tersebut lah yang di nilai sebagai ukuran pada kekuatan aliran darah atau di sebut dengan tekanan darah. Ada 2 ukuran yang di kategorikan dalam tekanan darah  yaitu tekanan Sistolik ( bilangan atas ) dan tekanan Distolik ( bilangan bawah ). Pada kondisi tekanan darah yang normal rata rata adalah 90 / 60 dan 140 / 90. Bagi sebagian orang yang di mana memiliki tekanan darah di bawah 90 / 60 adalah di artikan dengan Hipotensi, sedangkan apabila seseorang memiliki tekanan darah di atas 140 / 90 akan di sebut dengan Hipertensi atau yang biasa di sebut dengan tekanan darah tinggi.

 Di bandingkan dalam kondisi normal yang di mana pada usia seseorang di bawah 60 tahun memiliki tekanan darah kurang dari 140/90 mmhg sedangkan untuk usia seseorang di atas 60 tahun adalah 150/90 mmhg. Pada kondisi tekanan darah yang di bawah 140/90mmhg seperti sistolik 100mmhg dan menurun sekitar 20 mmhg dan menjadi 80 mmhg, maka hal tersebut cukup berbahaya di karena kan bisa memiliki dampak pada tubuh seseorang yang di mana akan di rasa kan pusing dan bahkan bisa terjadi nya kehilangan kesadaran atau pingsan di karena kan kurang nya pasokan darah di dalam otak. Tidak semua orang yang sedang mengalami Hipotensi bisa merasakan gejala nya dan pada gejala normal Hipotensi tidak perlu selalu mendapatkan perawatan, namun apabila tekanan darah cukup rendah harus segera di periksakan segera ke dokter di karena kan memiliki dampak dan indikasi seperti jantung berdebar kencang atau tidak teratur, pusing, lemas, mual, pandangan mata yang buram atau hilang nya konsentrasi, muka yang pucat di sertai badan yang kedinginan, dehidrasi, nafas pendek dan pingsan.

Apabila kamu yang sedang mengalami gejala Hipotensi nih guys, di sarankan untuk segera menghentikan segala kegiatan yang sedang di lakukan dan segera lah duduk atau berbaring di sertai minum air putih yang banyak. Gejala biasa nya akan segera hilang beberapa saat kemudian.
Ya itu tadi adalah penjelasan dan informasi mengenai Tekanan Darah Rendah atau di sebut dengan Hipotensi ya guys, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan masih akan kita lanjut kan kembali keesokan hari nya ya guys mengenai jenis jenis dari terjadi nya Hipotensi atau tekanan darah beserta pencegahan nya.. Terima Kasih.
Previous
Next Post »