Mendaki Gunung Sibayak

     Nama ku Frengky,aku seorang mahasiswa jurusan kehutanan,hoby ku adalah traveling dan mendaki gunung serta hal-hal yang berhubungan atau yang bersangkutan dengan alam. Banyak nya teman kuliah dan terkadang orang yang mengenal ku tuh sering mengajak ku dan menawari ku untuk ikut mendaki di beberapa gunung untuk di Indonesia,aku pun dengan senang hati menerima tawaran mereka apabila aku bisa dan ada waktu untuk mendaki.

     Kecintaan ku terhadap alam dan mendaki gunung memang terkadang sempat membuat kedua orang tua ku merasakan was-was atau hati yang tidak tenang karena bahaya nya mendaki gunung itu sangat lah banyak,bisa itu terjadi longsor tiba-tiba atau pun kita nya sendiri yang terjatuh dan terkadang tidak bersahabat nya alam terhadap kita. Tetapi seiring berjalan nya waktu,kedua orang tua ku pun memberikan restu dan izin untuk ku terus mendaki gunung serta semua kegiatan ku kepada alam.

     Hari ini adalah hari di mana aku akan mendaki gunung Sibayak yang berada di kabupaten Karo Sumatera Utara. Hari ini aku bersama ke tujuh teman kuliah ku yang ada cowok dan cewek nya hari ini ikut bersama ku untuk mendaki gunung Sibayak dan bersama beberapa rombongan komunitas pendaki gunung Sumatera Utara yang memang selalu ikut serta setiap ada aktifitas mendaki.

     Kami pun melakukan pendakian sekitar jam dua subuh yang di prediksi akan sampai ke puncak pada jam lima pagi nanti. Semua peralatan dan perlengkapan mendaki pun telah kami siapkan dan segera kami memulai perjalanan bersama ke tujuh teman ku dan rombongan lain nya yang ikut mendaki juga. 

     Baru saja mendaki tidak jauh dari awal kami jalan sudah ada satu peserta wanita yang sudah tidak sanggup melanjutkan perjalanan dengan alasan takut akan lokasi gunung dan ketinggian,akhirnya pun wanita tersebut dengan di dampingi teman nya ikut turun dan tidak bisa melanjutkan perjalanan dan mendaki. Kami pun melanjutkan perjalanan dan mendaki kembali,berjalan sekitar 4 KM kaki pun telah merasakan lelah dan pegal yang sangat menyakitkan,tanpa banyak berfikir panjang tetap saja ku jalani pendakian ini dengan hati tenang dan santai.

     Memasuki setengah perjalanan sudah banyak wajah-wajah dari semua teman komunitas yang telah kelelahan dan butuh istirahat,akhirnya pun ketua komunitas menyarankan kami semua istirahat 15 menit sebelum melanjutkan perjalanan agar bisa kembali mengumpulkan stamina dan rasa lelah. Setelah selesai beristirahat,kami pun melanjutkan perjalanan kembali yang di mana waktu saat ini sudah menunjukan pukul 4 subuh dan di prediksi 1 jam ke depan kami akan sampai puncak gunung Sibayak.

     Waktu sudah menunjukan sekitar pukul 05.18 pendakian yang melelahkan akhir nya pun telah terbalaskan dengan muncul nya sinar terang dari arah timur kami yaitu sinar terang dari sang bola api dunia Matahari.. Seketika semua rombongan dan teman-teman ku pun berhenti dari perjalanan kami yang tiba-tiba saja ketua dari rombongan pendaki menyuarakan suara nya bahwa kami semua telah sampai di puncak gunung Sibayak dan kami semua pun menyambut nya dengan penuh suka cita dan kegembiraan yang sangat luar biasa.
Live Game Casino

     Aku dan ketujuh teman ku pun saling berpelukan dan berteriak kuat di atas puncak gunung tersebut menandakan kami sangat puas,bersyukur dan senang karena kami telah sampai di atas puncak gunung sibayak dengan selamat. Tak lupa juga aku bersama teman-teman ku mengabadikan beberapa pemandangan dari atas puncak dan beberapa foto kami sebagai kenang-kenangan. The End..




Previous
Next Post »