Penyesalan Ku

     Dua hari lagi adalah hari di mana aku akan mulai bekerja di tempat ku melamar di sebuah perusahaan di bidang penyediaan jasa securitas,yang di mana ku ketahui di perusahaan tersebut adalah perusahaan yang sangat ku impikan dan ku idam kan untuk bekerja di sana sejak lama karena saat ini aku sedang menganggur alias tidak bekerja. Tetapi semua nya hancur karena ulah ku sendiri yang membuat ku juga harus kehilangan pekerjaan tersebut dan sangat menyesali nya.

     Aku Rico,seorang remaja umur 25 tahun yang saat ini sedang tidak bekerja dan baru saja berhenti bekerja beberapa bulan yang lalu karena perusahaan di mana tempat bekerja ku dulu telah mengalami kebangkrutan dan melakukan PHK massal,konstan saja aku pun ikut terkena dampak dari PHK tersebut. Setelah itu aku pun segera mencari info lowongan pekerjaan dari beberapa surat kabar dan info media yang menyajikan lowongan pekerjaan.

     Setelah aku berhasil mendapatkan lowongan pekerjaan dari surat kabar dan kebetulan juga adalah sebuah perusahaan yang ku inginkan dan ku minati,langsung saja segera ku siapkan semua berkas-berkas yang di butuhkan untuk seorang pelamar kerja baru. Sesampai nya di tempat perusahaan tersebut dan dengan semua persiapan ku untuk melamar bekerja aku pun langsung memberikan nya kepada receptionist atau beberapa karyawan yang ada di depan pintu masuk perusahaan. Setelah ku berikan lamaran ku,aku pun di arahkan oleh receptionist perusahaan tersebut untuk di persilah kan duduk di area ruang tunggu dan akan di panggil karena ada banyak calon pelamar di sana yang ku taksir ada sekitar 15 orang calon pelamar. Dapatkan Uang Jutaan Rupiah Di Sini

     Setelah lama menunggu sekitar 2 jam lebih akhirnya nama ku pun di panggil dan di persilahkan untuk masuk ke ruangan khusus yang menurut ku adalah ruangan khusus untuk calon pelamar di interview dan benar saja sudah ada seorang pria dengan setelan jas dan pakian rapi yang sangat berwibawa telah menunggu ku dan mempersilahkan ku untuk duduk dan aku pun di tanya kan seputar ppengalaman pekerjaan dan lain-lain.

     Setelah aku selesai di interview,alangkah terkejut nya aku bahwasan nya aku telah langsung di terima oleh perusahaan tersebut di karena kan kemampuan dan syarat yang di berikan oleh perusahaan sesuai dengan yang ku miliki. Pada saat itu aku pun sangat gembira karena akhirnya aku telah mendapat kan pekerjaan baru yang aku idamkan. Setelah beberapa negosiasi tentang gaji dan seputaran pekerjaan yang akan ku kerjakan nanti,pria tersebut pun langsung mengucapkan selamat dan menyalami ku karena telah diterima untuk bekerja di perusahaan mereka.

     Ini lah hari terburuk yang di mana semua hancur karena ulah ku. Sehari sebelum mulai bekerja,aku di ajak oleh teman kerja ku dulu untuk pergi menemani dia di sebuah acara pesta ulang tahun teman nya di mana acara di langsungkan malam hari di sebuah club malam.. Awal nya semua baik-baik saja di acara tersebut tetapi setelah itu petaka pun terjadi di mana aku harus menerima tawaran dari salah satu teman nya teman ku yang menawari ku secangkir minuman alkohol,setelah ku terima minuman tersebut dan terus di berikan beberaapa gelas lagi akhirnya aku pun langsung mabuk berat. Beberapa saat kemudian setelah acara selesai yang di mana ku ketahui dengan nada yang sedikit mengecil ku dengar saat itu bahwa aku telah di antar kan ke sebuah hotel untuk ku menginap oleh teman ku di karenakan aku sudah sangat mabuk dan tidak bisa pulang.

     Ke esokan hari nya di mana aku terbangun dari tidur dengan kondisi kepala yang sangat sakit dan badan yang tercium bau alkohol dan waktu sudah menunjukan pukul 2 siang yang di mana jadwal ku untuk mulai bekerja adalah jam 8 pagi,aku pun langsung terkejut dan segera membersihkan diri untuk pergi bekerja. Sesampai nya di perusahaan tempat ku akan bekerja,aku pun langsung menemui atasan ku untuk memberikan alasan diriku terlambat dan mau bekerja. Tapi semua telah terlambat,bukan nya mendapatkan pekerjaan aku malah langsung di pecat tanpa harus memulai bekerja. Itulah penyesalan terbesar ku saat itu dan aku sungguh sangat menyesali nya. End..


Previous
Next Post »